Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Teknologi

Pabrik rakit Apple rekrut lebih tinggi banyak pegawai kejar target iPhone 16

113
×

Pabrik rakit Apple rekrut lebih tinggi banyak pegawai kejar target iPhone 16

Share this article
Pabrik rakit Apple rekrut lebih tinggi membesar sejumlah pegawai kejar target iPhone 16
Example 468x60

Ibukota Indonesia – Salah satu pabrik yang digunakan dipercaya untuk merakit barang Apple, Foxconn yang beroperasi dalam China, merekrut lebih lanjut banyak pegawai untuk dapat mengejar target perakitan seri iPhone 16 yang akan dirilis pada September 2024.

Perekrutan oleh Foxconn itu dikabarkan Phone Arena, Jumat, rupanya hal itu memang sebenarnya rutin dikerjakan setiap tahun ke bulan Juli untuk membantu jalur perakitan dalam pabrik terbesarnya dalam Zhengzhou.

Example 300x600

Diketahui setiap karyawan baru yang dimaksud menerima tawaran ini diberikan upah sebesar 25 yuan per jam atau setara Rp55 ribuan.

Kabar upah itu dapat dibilang merupakan peningkatan dari yang dimaksud sebelumnya ditawarkan kelompok produksi iPhone utama pabrikan kontrak tersebut.

Sebelumnya Foxconn menawarkan penghasilan pekerja dalam kampusnya dalam Shenzhen dengan upah antara 21-22 yuan (Rp46 ribu-RpRp48 ribu) per jam untuk pekerja sementara. Hal ini juga diwujudkan sebagai persiapan produksi massal lini iPhone 16.

Dalam hal mempersiapkan diri untuk memulai produksi massal iPhone 16 series. Pabrik Foxconn lainnya dalam Shenzhen bahkan mencoba menciptakan mantan karyawannya kembali untuk musim produksi iPhone dengan menawarkan pendapatan bulanan hingga 6.000 yuan (sekitar Rp13,3 juta) untuk tiga bulan pertama.

Pekerja yang tinggal pada Foxconn lebih banyak lama dari musim produksi iPhone baru dijanjikan berhak menerima kenaikan gaji. Hal itu disampaikan berdasarkan poster rekrutmen pekerjaan yang digunakan dipasang dalam pabrik.

Apple meyakini bahwa dengan hadirnya Apple Intelligence permintaan untuk seri iPhone 16 akan segera meningkat dan juga 90 jt hingga 100 jt unit akan terjual pada 2024.

Target yang disebutkan jelas lebih lanjut tinggi dibandingkan dengan 81 jt unit iPhone 15 seri yang dijual pada 2023.

Sejauh ini rumor yang tersebut beredar mengenai seri iPhone 16 pada antaranya iPhone 16 akan segera memiliki layar 6,1 inci, iPhone 16 Plus dengan layar 6,7 inci, layar tambahan besar 6,3 inci untuk iPhone 16 Pro, serta layar baru 6,9 inci untuk iPhone 16 Pro Max.

Keempat model iPhone 16 akan mendukung Apple Intelligence dan lewat ponsel-ponsel baru itu pengguna akan datang meninjau lonjakan peningkatan ciri kecerdasan artifisial dari yang sebelumnya hadir ke seri iPhone 15 lantaran pada waktu ini cuma iPhone 15 Pro dan juga iPhone 15 Pro Max yang mana juga akan menjalankan fasilitas Kecerdasan Buatan Apple.

Artikel ini disadur dari Pabrik rakit Apple rekrut lebih banyak pegawai kejar target iPhone 16

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *