Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Entertainment

Profil John Legend yang tersebut akan Gelar Konser di Sentul

78
×

Profil John Legend yang tersebut akan Gelar Konser di Sentul

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Penyanyi jika Amerika Serikat, John Legend akan menyelenggarakan konser pada Indonesia tahun ini. Konser bertajuk “An Evening With John Legend: A Night of Songs And Stories” itu akan berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Ahad, 6 Oktober 2024.

John Legend mengumumkannya secara secara langsung melalui akun Instagram pribadinya pada Kamis, 4 Juli 2024. “6 Oktober – sampai jumpa pada Jakarta! Dapatkan akses pra-penjualan pertunjukan Ibukota di johnlegend.com dengan kata sandi ‘JLASIA24’ sebelum tiket mulai dijual Senin, 15 Juli (12.00 PDT/14.00 WIB),” tulisnya.

Example 300x600

Profil John Legend 

John Roger Stephens atau John Legend lahir pada 28 Desember 1978 di Springfield, Ohio. Dia penyanyi, penulis lagu, pianis, serta produser rekaman selama Amerika.

John Legend lahir dari keluarga musisi, ayahnya drummer, dam ibunya penyanyi gereja. Selama menempuh lembaga pendidikan dalam perguruan besar dengan konsentrasi Sastra Afrika-Amerika, Legend menjabat sebagai presiden dan juga direktur musik dari kelompok musik jazz juga musik pop. 

Dikutip dari All Music, tak lama setelahnya debut dengan bermain piano pada hit Top 40 Lauryn Hill “Everything Is Everything” (1999), Legend berkontribusi pada rekaman sama-sama Jay-Z serta Janet Jackson. Setelah itu, ia mulai tampil sebagai bintang tamu pada lagu Encore milik Jay-Z serta You Don’t Know My Name milik Alicia Keys. 

Legend melakukan penandatanganan kontrak dengan GOOD Music milik Kanye West serta merilis album debutnya Get Lifted (2004). Lagu itu menduduki 10 besar Billboard 200 dan juga disertifikasi double platinum oleh Recording Industry Association of America.

Pada 2007, lagu Heaven milik Legend berhasil meraih kemenangan Grammy Awards pada kategori Penampilan Vokal R&B Pria Terbaik. Dia juga menghadirkan pulang kategori Vokal Pop Pria Terbaik pada lagu Save Room. Pada 2011, Legend berhasil menyelesaikan tur 50 hari sebagai tamu untuk band soul Inggris Sade dengan penonton yang digunakan sangat padat juga antusias. 

Legend mencapai puncak berkat All of Me yang sukses merajai tangga lagu internasional. Lagu  yang didedikasikan untuk sang istri, Chrissy Teigen itu bertengger pada Billboard Hot 100 selama tiga pekan berturut-turut, mencapai puncak enam tangga lagu nasional, lalu menduduki 10 besar di banyak negara lain. 

Single ini pun berubah menjadi salah satu single digital terlaris sepanjang masa yang menduduki peringkat lagu terlaris ketiga di Amerika Serikat kemudian Inggris Raya selama 2014. Legend makin populer sewaktu berduet dengan Meghan Trainor pada lagu Like I’m Gonna Lose You yang mana mencapai peringkat 8 di Billboard Hot 100. Pada 2017, Legend berhasil  memenangkan Tony Award akibat terlibat memproduksi Jitney untuk panggung Broadway. 

Selain bernyanyi, Legend juga menjalani karier akting. Pada 2018, ia memerankan Yesus Kristus pada adaptasi NBC dari opera rock Jesus Christ Superstar. Berkat perannya ini, ia berhasil menerima nominasi Primetime Emmy Award. Selain itu, Legend berhasil menerima Penghargaan Presiden NAACP (National Association for the Advancement of Colored People). 

Pada 2019, Legend tampil sebagai pembimbing di kompetisi musik, The Voice. Pada 12 November 2021, ia mengesahkan kontrak dengan Republic Records pasca menyelesaikan kontrak yang digunakan berlangsung selama 17 tahun dengan Sony Music. Awal 2022, John Legend telah dilakukan meluncurkan jaringan NFT berbasis musik yang mana disebut OurSong. 

KAKAK INDRA PURNAMA | RACHEL FARAHDIBA R | MARVELA
Pilihan editor: 20 Jadwal Konser Musik Terbaru 2024, Didominasi Idol Korea

Artikel ini disadur dari Profil John Legend yang akan Gelar Konser di Sentul

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *