Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Entertainment

Jin BTS Bawa Obor Olimpiade Paris, Disambut Ribuan ARMY

43
×

Jin BTS Bawa Obor Olimpiade Paris, Disambut Ribuan ARMY

Share this article
Example 468x60

JakartaJin BTS dengan bangga menyebabkan obor pertama Olimpiade Paris 2024 bertepatan dengan Hari Bastille, Hari Nasional Prancis, Ahad, 14 Juli 2024. Anggota tertua dari grup idola K-pop BTS itu menjadi pemimpin bagian estafet dari Louvre Museum dalam Paris, dimulai sekitar pukul 20.30 waktu setempat.

Jin, anggota grup BTS serta bintang Kpop, menerangi Paris dengan menghadirkan Api Olimpiade,” tulis akun Instagram resmi @paris2024.

Example 300x600

Jin BTS Disambut Ribuan ARMY

Pemilik nama lengkap Kim Seokjin itu disambut oleh kerumunan penggemar yang dimaksud bersorak di dalam sepanjang jalan. Kerumunan penggemar BTS, yang digunakan dikenal sebagai ARMY, berkumpul untuk mengamati momen bersejarah tersebut.

Sebagian mengakibatkan plakat yang dimaksud ditulis tangan di bahasa Korea, “Selamat datang, Seok-jin, Aku Cinta Kamu,” “Lari, Seok-jin” kemudian “Semoga beruntung, Seok-jin,” beserta bendera nasional Korea Selatan.

Kim Seokjin atau Jin BTS menghadirkan obor Olimpiade Paris pada Ahad, 14 Juli 2024. Foto: X/@Paris2024

Begitu Jin muncul dari pusat pawai obor di museum, kerumunan pemukim bersorak gembira, meneriakkan namanya. Sambil tersenyum malu-malu, Jin melambaikan tangan untuk penggemarnya.

Dengan pengawalan polisi, penyanyi berusia 31 tahun itu kemudian melakukan aksi ke Rue de Rivoli, jalan pada dekatnya, juga diberi obor. Ia berlari sekitar 200 meter sebelum mengembalikannya ke pusat estafet obor di dalam museum.

Kata Jin BTS Usai Bawa Obor Olimpiade Paris 2024

“Saya merasa sangat terhormat bisa saja berpartisipasi di pawai obor hari ini. Saya dengan tulus berterima kasih untuk ARMY dan juga semua penggemar yang tersebut memungkinkan saya mengakibatkan obor,” kata Jin setelahnya menyelesaikan pawai obor, menurut Hybe, perusahaan induk agensinya, BigHit Music.

Warganet juga banyak membagikan foto-foto Jin saat menyebabkan obor dalam media sosial. Mereka juga membagikan rekaman Jin yang berjalan sebagai pembawa obor Olimpiade Paris 2024 dengan rasa bangga.

Jin BTS dipilih oleh Panitia Penyelenggara Paris 2024 mewakili Republik Korea sebagai pembawa obor pertama untuk bagian Louvre pada estafet di dalam pusat kota Paris. Estafet obor domestik Prancis yang tersebut dimulai sejak 8 Mei sesudah itu di dalam Marseille, Prancis Selatan, sudah pernah berlangsung selama lebih tinggi dari dua bulan. Obor yang dimaksud kemudian akan melakukan perjalanan melalui bermacam bagian kota Paris hingga Hari Senin kemudian kembali ke provinsi-provinsi sebelum balik ke Paris untuk upacara membuka pada Jumat, 26 Juli 2024.

Selain Jin BTS, estafet obor akan menampilkan sekitar 10.000 peserta, di antaranya tokoh terkenal seperti legenda sepak bola Didier Drogba, anggota Perlawanan Prancis yang tersebut berperang menghadapi Nazi, dan juga para penyintas serangan truk di dalam Nice pada 2016.

YONHAP | THE KOREA HERALD | ALLKPOP

Artikel ini disadur dari Jin BTS Bawa Obor Olimpiade Paris, Disambut Ribuan ARMY

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *