Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Entertainment

Filmografi Syifa Hadju: Film Drama Hingga Horor

76
×

Filmografi Syifa Hadju: Film Drama Hingga Horor

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Aktris, model, sekaligus penyanyi, Syifa Hadju baru belaka menginjak usia ke-24 tahun pada Sabtu, 13 Juli 2024. Meski usianya masih muda, nama Syifa Hadju telah lama terkenal luas di bumi perfilman Indonesia lewat berubah-ubah series, drama, juga film yang tersebut ia bintangi. 

Seperti dikutipkan dari laman website MD Entertainment, Syifa Hadju lahir pada Jakarta, 13 Juli 2000 juga mengawali karirnya lewat debut akting di serial televisi berjudul Bintang di Langit dengan memainkan peran sebagai Zetha pada tahun 2014. 

Example 300x600

Karirnya menanjak pasca ia bermain pada serial televisi berjudul Mermaid In Love yang digunakan tayang pada 2016 dengan Amanda Manopo juga Angga Yunanda. 

Setelah menyelesaikan Mermaid In Love, nama Syifa Hadju makin dikenal luas dan juga menghiasi bermacam judul series atau film Indonesia. Berikut ini beberapa judul film yang mana dibintangi Syifa Hadju:

1. Beauty and the Best (2016) 
Film Beauty and the Best merupakan debut Syifa Hadju pada bidang film. Di di lokasi ini Syifa memerankan tokoh bernama Upi. Film ini juga dibintangi oleh aktor Maxiem Bouttier juga Brandon Salim. 

2. A: Aku, Benci, & Cinta    (2017) 

Dalam film berjudul A: Aku, Benci, & Cinta, Syifa Hadju berperan sebagai Tara. Film garapan MD Pictures yang diadaptasi dari novel Wattpad ini menampilkan cinta segi empat yang digunakan rumit dan juga Syifa Hadju beradu berhasil menampilkan kualitas aktingny dengan beradu peran sama-sama aktor kemudian aktris ternama seperti Jefri Nichol dan juga Amanda Rawles. 

3. Ayat-Ayat Cinta 2    

Masih dalam tahun yang digunakan sama, Syifa Hajdu kembali tampil pada film yang berjudul Ayat-Ayat Cinta 2 dengan berperan sebagai Fatimah. Dalam film bergenre roman/drama ini, Syifa Hadju kembali mendapat kesempatan untuk beradu peran dengan aktor lalu aktris senior seperti Fedi Nuril yang tersebut berperan sebagai Fahri, Chelsea Islan sebagai Keira, kemudian Tatjana Saphira sebagai Hulya. 

4. Danur 3: Sunyaruri  (2019) 

Syifa Hadju mulai menjajaki film bergenre horor sewaktu tampil di film berjudul Danur 3: Sunyaruri garapan MD Pictures dengan memerankan tokoh bernama Raina. 

Dikutip dari situ IMDb, Danur 3 bercerita tentang tokoh Risa (Prilly Latuconsina) mulai merasa bahwa ia harus menjalani hidup normal seperti perempuan lainnya. Apalagi Risa telah dilakukan mempunyai pacar bernama Dimas (Rizky Nazar), pribadi penyiar radio. Risa tiada memberi tahu Dimas tentang kemampuannya mengawasi hantu, juga bahwa ia miliki lima sahabat kecil yang dimaksud tidak manusia.

Persahabatan Risa dengan Peter cs goyang, setelahnya ia merasa Peter cs mulai menggoda Dimas. Risa akhirnya memilih untuk menyembunyikan mata batinnya agar ia mampu menjalani hidup normal. Namun hal aneh terjadi. Ia tak bisa saja lagi mengamati Peter cs, tetapi kembali mencium bau danur (cairan yang mana mengundurkan diri dari dari mayat yang tersebut membusuk). 

5. Sejuta Sayang Untuknya (2020) 

Dalam film berjudul Sejuta Sayang Untuknya, Syifa Hadju berperan sebagai Gina Putri Sagala. Film ini menampilkan kisah tentang cinta kasih individu ayah (Deddy Mizwar) terhadap putrinya Gina yang mana diperankan oleh Syifa Hadju. 

Lewat aktingnya di film ini, Syifa berhasil menyabet penghargaan kategori Aktris Utama Pilihan di Festival Film Tempo 2020.

6. Till Death Do Us Part    (2021)

Dalam film bergenre unik yakni aksi serta percintaan ini, Syifa berperan sebagai Vanesha Humaira. Ia beradu peran dengan aktor Rizky Nazar yang digunakan pada waktu itu masih menjadi kekasihnya sejak 2019. 

Syifa Hadju mengaku bahwa dirinya merasa lebih banyak tertantang saat harus memerankan karakter Vanesha di film Till Death Do Us Part. Dimulai dari karakter dengan emosi yang dimaksud naik turun, rutin marah-marah, hingga adegan memegang pistol, menurut Syifa, itu semua adalah adegan yang dimaksud belum pernah dikerjakan sebelumnya.

“FIlmnya high tension. Aku berperan berubah jadi khalayak yang mana emosian dan juga hobi marah-marah. Ada part di mana aku harus masukkin peluru ke pistol asli. Itu susah menurutku, apalagi pistolnya berat,” ujar Syifa Hadju, seperti diambil dari laman website MD Entertainment

7. Bismillah Kunikahi Suamimu (2023) 

Adapun film lain yang juga dibintangi oleh Syifa lalu mantan kekasihnya, Rizky Nazar yang tersebut berjudul Bismillah Kunikahi Suamimu yang tersebut tayang pada 23 Februari 2023 pada bioskop. Kali ini Syifa berperan sebagai dokter muda bernama Cathy. 

Film Bismillah Kunikahi Suamimu, genre drama garapan sutradara kenamaan Benni Setiawan ini diperankan oleh bintang-bintang ternama, ke antaranya Syifa Hadju, Mikha Tambayong, Rizky Nazar, Refal Hady, lalu Dede Yusuf,.

Pilihan editor: 4 Fakta Menarik Tentang Syifa Hadju yang mana Kini Genap Berusia 24 Tahun

Artikel ini disadur dari Filmografi Syifa Hadju: Film Drama Hingga Horor

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *