Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kesehatan

Mengenal Graff Diamonds, Merek Perhiasan Mewah, Gaet Sana TWICE Jadi Brand Ambassador

51
×

Mengenal Graff Diamonds, Merek Perhiasan Mewah, Gaet Sana TWICE Jadi Brand Ambassador

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Belum lama ini, merek perhiasan ternama dengan syarat Inggris Graff Diamonds menjadi perbincangan publik, khususnya dalam kalangan penggemar K-Pop. Pasalnya, perusahaan berlian yang berbasis ke London yang disebutkan mengumumkan salah satu anggota girl grup TWICE, Minatozaki Sana, sebagai Japan Ambassador Graff. Nantinya, Sana TWICE akan bertugas sebagai duta besar yang mewakili Graff untuk penawaran ke Jepang.

“Graff dengan senang hati mengumumkan kemitraannya dengan Sana dari girl group global TWICE sebagai duta merek pertama ke Jepang. Graff identik dengan kesenian yang mana tak tertandingi juga desain yang mencolok serta sangat senang bisa saja bermitra dengan Sana, yang digunakan semangat lalu keberanian kreatifnya ditampilkan di pertunjukan live tanpa cel,” tulis Graff Diamonds pada informasi unggahan Instagramnya, yang mana diambil Rabu, 25 Juli 2023.

Example 300x600

Melansir Business Insider, Graff Diamonds berubah jadi salah satu merek perhiasan yang masuk di kategori Ultra High End sama-sama Leviev Diamonds. Hal ini memproduksi Graff mengalahkan Hermes, Bulgari, Rolex, Cartier, hingga Louis Vuitton sebagai merek perhiasan mewah lainnya. 

Lantas, siapa pendiri Graff Diamonds kemudian bagaimana sejarahnya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Sejarah Graff Diamonds

Melansir dari web resminya, Graff Diamonds didirikan oleh Laurence Graff OBE pada 1960. Kecintaan Laurence Graff yang digunakan besar terhadap berlian telah dilakukan menciptakan hidupnya berubah 180 derajat. Sejak berusia 15 tahun, Graff sudah ada mulai bekerja sebagai pegawai magang di Hatton Garden, London. Dia pun kerap bertanya terhadap pemilik toko tentang berlian-berlian yang digunakan dikerjakannya.

Graff mulai mempelajari perdagangan logam lalu berlian di dalam Sekolah Pusat Seni juga Kerajinan. Meski sempat diremehkan tiada akan berhasil, hal yang dimaksud justru jadi pemicu Graff untuk berubah menjadi lebih lanjut sukses. Naluri serta dorongan wirausaha Graff berasal dari neneknya, Katie Graff, yang dimaksud sangat cerdas dan juga kerap berubah menjadi penasihat komunitas.

Saat berusia 18 tahun, Graff mendirikan perusahaan pertamanya di mana beliau bekerja dengan seseorang pembuat perhiasan yang digunakan lebih tinggi berpengalaman. Dia pun memulai perusahaan juga membentuk kemitraan dan juga memperbaiki perhiasan bergaya Victoria. 

Salah satu hal yang bermetamorfosis menjadi titik balik usaha Graff adalah pada waktu ia membeli 33 berlian kecil seharga 60 Euro dari penjual berlian. Namun, alih-alih memproduksi 33 cincin, Graff justru menempatkan semua berliannya pada satu cincin untuk menciptakan kilasan berlian yang digunakan besar. Setelah ia berjualan berlian yang disebutkan ke toko perhiasan dalam utara Inggris, toko itu kembali menghubungi Graff lalu memesan cincin lainnya.

Dua tahun pasca Graff Diamonds didirikan, Laurence Graff berhasil membuka dua butik ritel pertamanya pada London. Dia pun mulai mengerjakan ide-ide untuk menciptakan perhiasan yang mana lebih lanjut berani. Pada 1967, Graff tertarik untuk menjangkau klien internasional dengan melakukan kumpulan perjalanan lalu pameran pada seluruh dunia. Sejak pada waktu itu, merek Graff pun mulai menikmati kesuksesannya secara global.

Pada tahun 2000, Graff membuka butik pertamanya ke luar Inggris, tepatnya pada Hotel de Paris, Monako. Meski memulai dengan hati-hati, namun sekarang ini Graff sudah miliki lebih lanjut dari 50 butik atau toko perhiasan dalam seluruh dunia.

Pada 2013, Graff dianugerahi penghargaan Order of the British Empire (OBE) oleh Kerajaan Britania Raya melawan dedikasinya di sektor perhiasan seumur hidup. Penghargaan yang dimaksud bahkan diberikan segera oleh Ratu Inggris kala itu, Ratu Elizabeth II, sebagai pengakuan menghadapi karya terkemuka kemudian dedikasi Graff terhadap kerajinan.

Melansir Forbes, salah satu koleksi Graff Diamond yang paling ikonik dan juga memiliki tarif tinggi adalah Diamond Peacock Brooch atau Bross Merak Graff yang tersebut pada 2013 sesudah itu bernilai lebih banyak dari US$ 100 juta. Sebanyak 120,81 karat berlian berwarna menghiasi bros yang tersebut memiliki membesar lebih lanjut dari 10 cm ini. Selain itu, ke sedang bros juga terdapat berlian berbentuk buah pir berwarna biru tua seberat 20,02 karat juga merupakan salah satu berlian biru paling langka dalam dunia.

Melansir dari Rich Diamonds, Graff mempunyai banyak klien kelas melawan untuk setiap produksi perhiasannya. Bahkan, Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah bermetamorfosis menjadi salah satu klien seumur hidup Graff Diamond. 

“Pelanggan dengan kualitas seperti ini bukanlah hal yang tersebut langka, dengan selebritas seperti Oprah Winfrey, Elizabeth Taylor, Donald Trump, Larry Ellison, lalu Pangeran Turki bin Abdul Aziz berubah menjadi pendukung perhiasan Graff. Pangeran Turki bahkan terkenal pernah mengunjungi toko yang dimaksud lalu membeli setiap barang yang tersebut tersedia di satu waktu,” tulis laporan Rich Diamond.

RADEN PUTRI| GRAFF | RICHDIAMONDS | BUSINESSINSIDER | INSTAGRAM

Artikel ini disadur dari Mengenal Graff Diamonds, Merek Perhiasan Mewah, Gaet Sana TWICE Jadi Brand Ambassador

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *