Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kesehatan

Cara Mengatasi Mata Bengkak pasca Bangun Tidur

57
×

Cara Mengatasi Mata Bengkak pasca Bangun Tidur

Share this article
Example 468x60

JakartaMata bengkak pasca bangun tidur merupakan hal biasa. Kurang tidur, genetika, kemudian dehidrasi, bahkan diet sanggup menjadi aspek penyebabnya. Meski terkenal sulit diatasi, ada harapan untuk menjaga dari semua itu terjadi. 

Rachel Lee Lozina, ahli kecantikan Berlisensi New York, mengungkap beberapa hal yang mana bisa saja direalisasikan untuk menghindari mata bengkak.

Example 300x600

Selain pemicu yang dimaksud disebutkan di dalam atas, Lozina menyatakan bahwa alergi dapat menyebabkan peradangan ke wilayah mata. Mengomsumsi antihistamin terus-menerus jadi pilihan tindakan pertama. Selain itu, Lozina menyarankan melakukan teknik pendinginan seperti ice globes, sendok dingin, atau kantong teh hijau yang mana didinginkan.

Masker mata juga efektif mengempiskan mata bengkak, begitu juga dengan krim mata selama mengandung materi yang dimaksud tepat yang digunakan dapat menghilangkan mata bengkak dan juga menenangkan mata yang tampak lelah.

Gaya hidup seperti rutin mengkomsumsi alkohol, merokok, lalu obat resep juga dapat menyebabkan sirkulasi dalam area mata buruk lalu menyebabkan dermis di sekitarnya berubah menjadi gelap. Untuk mengatasinya, Lozina menyarankan menggunakan micro-needling roller atau ice roller untuk menstimulasi kolagen. Kolagen akan membantu memulai pembangunan kembali bentuk area mata, menegaskan lapisan kulit lebih tinggi tebal serta penampilan lebih banyak sehat.

Kurangi konsumsi garam atau natrium lantaran menyebabkan retensi air serta akhirnya menghasilkan epidermis di area mata jadi bengkak. Begitu juga dengan alkohol kemudian kafein, bisa jadi menyebabkan dehidrasi serta memproduksi tubuh menahan air yang tersebut menyebabkan bengkak. 

Cara mengatasi mata bengkak. 

1. Tidur dengan Bantal yang Ditinggikan

“Tidur dengan kepala sedikit terangkat dapat menjaga dari cairan limfatik menggenang ke area mata,” kata Lozina. Tidur telentang dengan bantal yang ditinggikan juga dapat membantu rute alami aksi bebas cairan.

2. Melakukan Perawatan Gua Sha

“Gua sha membantu mengeringkan kelenjar getah bening,” kata Lozina. “Gunakan alat gua sha yang terbuat dari giok, kuarsa mawa, atau batu bertepi halus lainnya serta minyak wajah atau serum pilihan Anda.”

Minyak wajah atau face oil menghurangi pertentangan juga memungkinkan alat gua sha meluncur dengan lembut di dalam melawan kulit. Cara terbaik untuk menggunakan gua sha adalah mulai dari pangkal leher juga gerakkan perangkat dengan lembut ke arah rahang dengan pergerakan ke atas. Tekan perlahan kemudian pegang alat dengan lembut namun kuat. Ulangi ini 5-10 kali. 

DWI NUR AZIZAH | SHE FINDS

Artikel ini disadur dari Cara Mengatasi Mata Bengkak setelah Bangun Tidur

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *