Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kesehatan

4 Manfaat Bunga Anggrek untuk Kecantikan

45
×

4 Manfaat Bunga Anggrek untuk Kecantikan

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Selain dijadikan vegetasi hias, anggrek juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu substansi alami untuk hasil kecantikan.

Bunga anggrek dapat berubah menjadi salah satu material alami yang digunakan cukup banyak ditemukan di formula kosmetik. Ia mengandung beberapa zat yang dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Example 300x600

Dirangkum dari berubah-ubah sumber, berikut sederet khasiat bunga anggrek untuk kecantikan.

1. Mengurangi Tanda Penuaan

Ekstrak bunga anggrek sejumlah digunakan oleh perusahaan kosmetik sebagai materi bergerak pada produk-produk mereka. Salah satu jurnal penelitian A Comprehensive Review of the Cosmeceutical Benefits of Vanda Species (Orchidaceae) menyebutkan bahwa bunga anggrek memiliki kegunaan untuk mengempiskan tanda-tanda penuaan.

Ekstrak anggrek dari Vanda coerulea dan juga V. teres menunda penuaan yang disebabkan spesies oksigen reaktif (ROS) setelahnya iradiasi LV melalui aktivitas pencegah oksidasi dan juga anti-inflamasinya. Ekstrak ini juga menunjukkan sifat anti-penuaan dengan menstimulasi sitokrom c oksidase (kompleks IV), yang digunakan merupakan bagian dari rantai transpor elektron dalam mitokondria. 

2. Melembabkan Kulit

Kaya akan senyawa pelembab, pemekatan anggrek memiliki sifat humektan yang menyita perhatian air ke di dermis untuk menyebabkan dermis montok, kencang, serta terhidrasi. 

Selain mengempiskan tanda penuaan, mucilage (lendir) pada anggrek juga berfungsi sebagai pelembab yang memungkinkan untuk menyimpan epidermis kekal terhidrasi. Mucilage berfungsi sebagai pelembab dan juga emolien dikarenakan daya ikat airnya yang digunakan tinggi. Selain itu, pemekatan anggrek memberikan hidrasi epidermis dengan menstimulasi aquaporin 3 (AQP3) juga ekspresi protein LEKTI.

3. Mencerahkan Kulit

Sebuah studi dari School of Chinese Medicine (SCM) dalam Hong Kong Baptist University (HKBU) menemukan bahwa senyawa alami yang ditemukan di dua jenis anggrek Dendrobium dapat secara efektif mencerahkan epidermis dan juga melindunginya dari kehancuran oksidatif. 

4. Mencegah Kesulitan Kulit

Semua khalayak menginginkan lapisan kulit yang mana sehat. Dikutip dari Onlymyhealth.com, vitamin A serta radikal bebas yang mana ada pada anggrek memproduksi dermis Anda baik kemudian awet muda, mengurangi keriput lalu kesulitan kulit. Selain itu, Anda juga mampu menambahkan konsentrat anggrek ke di masker wajah untuk mendapatkan efek glowing.

Artikel ini disadur dari 4 Manfaat Bunga Anggrek untuk Kecantikan

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *