Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Setukpa Polri Gelar Diskusi Panel, Tingkatkan Kesiapan Siswa Hadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak

40
×

Setukpa Polri Gelar Diskusi Panel, Tingkatkan Kesiapan Siswa Hadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak

Share this article
Setukpa Polri Gelar Diskusi Panel, Tingkatkan Kesiapan Siswa Hadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak
Example 468x60

Jakarta

Dalam rangka meningkatkan kualitas hasil pendidikan, Setukpa Lemdiklat Polri mengatur diskusi panel Integrasi manajemen fungsi teknis kepolisian di menghadapi pemilihan kepala area (Pilkada) serentak tahun 2024. Acara ini dilaksanakan guna terwujudnya kamtibmas yang tersebut kondusif.

Example 300x600

Diskusi panel dibuka secara resmi oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto. Dalam sambutannya, ia menyampaikan diskusi panel ini merupakan salah satu upaya lembaga meningkatkan kualitas hasil didik Setukpa di menghadapi tantangan tugas yang akan diawaki para partisipan didik setelahnya nantinya lulus berubah menjadi individu perwira.

“Tema pemilihan kepala daerah Serentak diangkat pada diskusi panel ini akibat hal ini merupakan beban tugas yang dimaksud cukup berat, juga hubungannya sangat berkaitan erat dengan pengamanan,” ujar Mardiaz.

Sukabumi-Dalam rangka meningkatkan kualitas hasil pendidikan, Setukpa Lemdiklat Polri mengatur diskusi panel Integrasi manajemen fungsi teknis kepolisian pada menghadapi pemilihan kepala tempat (Pilkada) serentak tahun 2024. Pertemuan ini dilaksanakan guna terwujudnya kamtibmas yang dimaksud kondusif.Setukpa Lemdiklat Polri mengadakan diskusi panel Integrasi manajemen fungsi teknis kepolisian pada menghadapi pemilihan kepala wilayah serentak tahun 2024. (Dok. Istimewa)

Mardiaz menambahkan, Pemilihan Kepala Daerah serentak akan berubah menjadi penilaian bagi Polri apakah Polri mampu di mengemban tugas serta tanggung jawab secara penuh atau sebaliknya.

“Kalau bicara pemilihan kepala daerah tentunya dampak serta prospek konflik akan sangat besar, oleh sebab itu para calon gubernur, bupati atau wali kota miliki pengikut setia yang digunakan tingkatan fanatismenya sangat tinggi,” tambahnya

ADVERTISEMENT

“Oleh karenanya kita undang narasumber dari lima fungsi teknis kepolisian yaitu dari Korsabhara Baharkam Polri, Korbinmas Baharkam Polri, Baintelkam Polri, Bareskrim Polri juga Korlantas Polri, untuk dapat kiranya memberikan deskripsi dan juga kesimpulan sama-sama bagaimana kita harus berlaku agar pemilihan kepala daerah serentak ini dapat berjalan dengan kondusif,” pungkas Mardiaz.

Sukabumi-Dalam rangka meningkatkan kualitas hasil pendidikan, Setukpa Lemdiklat Polri mengatur diskusi panel Integrasi manajemen fungsi teknis kepolisian pada menghadapi pemilihan kepala tempat (Pilkada) serentak tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan guna terwujudnya kamtibmas yang tersebut kondusif.Kegiatan ini dilaksanakan guna terwujudnya kamtibmas yang tersebut kondusif. (Dok. Istimewa)

Kegiatan diskusi panel ini dilakukan pada Awal Minggu (8/7) dihadiri oleh oleh 1.999 partisipan didik Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-53 gelombang I tahun 2024, bertempat di Auditorium Anton Sujarwo kemudian disertai secara hybrid dalam batalyon siswa masing masing.

Hadir sebagai narasumber di kegiatan diskusi panel tersebut, Kombes Pol Mujiyono, Kasubdit Gasum Dit Samapta Korsabhara Baharkam Polri Kombes Pol Daniel Victor Tobing, Kasubdit Pembangunan Demokrasi Dit Politik Baintelkam Polri Kombes Pol Burkan Rudy Satria, Kasubdit IV Ditpidum Bareskrim Polri Kombes Pol Oki Waskito, Kasubdit Binpolmas Ditbintibmas Korbinmas Baharkam Polri kemudian AKBP Hendro Purwoko, Kasi Audit Kamsel Subdit Audit serta Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri.

Turut hadir di diskusi panel tersebut, Waka Setukpa beserta para pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri dan juga para tenaga pendidik mata pelajaran manajeman fungsi teknis kepolisian.

(hri/hri)

Artikel ini disadur dari Setukpa Polri Gelar Diskusi Panel, Tingkatkan Kesiapan Siswa Hadapi Pilkada Serentak

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *