Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Entertainment

Profil serta Pencapaian Jin BTS yang Terpilih Sebagai Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024

44
×

Profil serta Pencapaian Jin BTS yang Terpilih Sebagai Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024

Share this article
Example 468x60

Jakarta Jin BTS telah lama dipilih sebagai pembawa obor untuk inisiasi Olimpiade Paris 2024, mewakili Korea Selatan akhir bulan ini.

Olimpiade Paris akan diselenggarakan mulai 26 Juli hingga 11 Agustus 2024, dengan tambahan dari 11.000 pemukim yang dimaksud akan berpartisipasi sebagai pembawa obor. Tradisi estafet obor dimulai sejak Olimpiade Musim Panas Berlin 1936, ke mana api Olimpiade dinyalakan dalam Olympia, Yunani, sebelum dibawa ke tempat penyelenggaraan Olimpiade.

Example 300x600

Menurut Korea JoongAng Daily, selain Jin, Korea Selatan akan mengirimkan 142 atlet di 21 kategori olahraga seperti panahan, anggar, bulu tangkis, juga taekwondo. Jin diharapkan dapat menghadirkan arahan positif dari Korea Selatan ke seluruh bumi melalui momen bersejarah ini pada turnamen olahraga internasional yang mana bergengsi.

Fakta Menarik Tentang Jin BTS

Jin BTS lahir pada 4 Desember 1992 di dalam Anyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Meskipun lahir pada Anyang, keluarganya pindah ke Gwacheon pada saat Jin masih berusia satu tahun.

Dikutip dari Kprofiles, ayahnya adalah seseorang ketua eksekutif perusahaan, sehingga Jin berasal dari keluarga yang tersebut mapan. Jin dikenal dengan beberapa julukan seperti Fake Maknae, Worldwide Handsome, kemudian Eat Jin. Dia juga terkenal sebagai “third guy from the left” setelahnya BTS tampil di Billboard Music Awards.

Logo Olimpiade Paris 2024. Wikipedia

Pria bernama asli Kim Seok Jin ini menghabiskan masa kecilnya dengan berpartisipasi berolahraga seperti tenis, renang, serta golf yang tersebut beliau pelajari dari ayahnya yang mana pecinta ski. Selain itu, Jin juga belajar snowboarding dan juga menjadi sangat tertarik pada video game sejak kecil. Dia bahkan menghabiskan liburan musim panas pada kafe internet bermain game bersatu teman-temannya.

Pencapaian Jin BTS

Jin mengambil jurusan Film pada Universitas Konkuk juga Cyber Universitas Hanyang. Dia adalah orang multitalenta yang digunakan dapat berbicara di bahasa Mandarin juga bahasa Inggris dasar, dan juga miliki kemampuan bermain gitar kemudian piano.

Anggota tertua BTS ini terkenal sebagai koki yang dimaksud baik di grupnya dan juga sangat menyukai makanan laut, ayam, juga makanan berlemak. Meskipun beliau miliki alergi terhadap kentang dan juga bawang putih, hal ini tidak ada menghalangi Jin untuk menunjukkan kecintaannya pada memasak.

Pada 2022, Jin merilis album solo pertamanya yang mana berjudul The Astronaut. Selain bernyanyi, ia juga bergerak dalam bumi akting. Ia mempunyai cita-cita berubah jadi manusia aktor sejak kecil setelahnya terinspirasi oleh Kim Nam-Gil pada drama Queen Seondeok. Selain itu, Jin telah dilakukan terlibat pada berubah-ubah proyek sama-sama anggota lain BTS, termasuk mengisi lagu tema untuk serial Hwarang.

Jin BTS juga dikenal sebagai salah satu anggota BTS yang miliki daya tarik visual yang mana kuat. Ia pernah menduduki peringkat ke-47 di The 100 Most Handsome Faces of 2018 versi TC Candler.

Pada akhir 2022, Jin berubah jadi anggota pertama BTS yang tersebut mendaftar untuk wajib militer dikarenakan telah dilakukan memenuhi persyaratan usia 28 tahun. Setelah menyelesaikan wajib militer pada 12 Juni 2024, Jin kembali berpartisipasi pada karir musik juga terus menginspirasi berbagai penggemar dengan bakat kemudian kepribadiannya yang dimaksud unik pada lapangan usaha hiburan Korea.

BILLBOARD | KPROFILES
Pilihan editor : Aktivitas Pertama Jin BTS Usai Wamil, Menunjukkan pada Reality Show

Artikel ini disadur dari Profil dan Pencapaian Jin BTS yang Terpilih Sebagai Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *