Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kesehatan

Tips Merawat lalu Mengatasi Kulit Kering

58
×

Tips Merawat lalu Mengatasi Kulit Kering

Share this article
Example 468x60

JakartaKulit kering adalah status pada saat dermis kehilangan kelembapannya. Biasanya berjalan akibat suhu yang digunakan terlalu panas ataupun terlalu dingin.

Terkadang epidermis kering berubah menjadi hal yang mana diabaikan oleh sebagian orang. Padahal jikalau dermis kering tak dirawat dengan baik mampu menyebabkan infeksi, bahkan kondisi yang digunakan lebih banyak serius.

Example 300x600

Dilansir dari My Cleve Land Clinic, berikut adalah tips merawat epidermis kering .

1. Menggunakan pelembap

Pelembap adalah bentuk perawatan utama untuk sebagian besar jenis lapisan kulit kering. Pelembap dapat membantu menghaluskan lalu melembutkan epidermis kering sehingga tidaklah sederhana retak. Selain itu, pelembap juga bekerja untuk menciptakan kembali pelindung dermis alami.

Ada banyak produk-produk pelembap tersedia, misalnya pada bentuk salep, krim, losion, atau minyak, juga mengandung bahan-bahan seperti emolien, yaitu materi yang dimaksud menenangkan lalu melembabkan kulit, dan juga asam hialuronat, yang mana meningkatkan kelembapan pada kulit.

Untuk mencari produk-produk pelembap yang baik bagi tubuh, maka pilihlah produk-produk yang miliki ciri-ciri berikut:

– Tidak memiliki wewangian

– Tidak mengandung materi yang dimaksud menyebabkan dehidrasi dermis seperti isopropil alkohol, benzil alkohol, atau sulfat

– Mengandung komponen yang digunakan dapat mengunci kelembapan seperti petroleum jelly, asam hialuronat, lanolin, atau minyak mineral

– Mengandung komponen yang tersebut mengejutkan kelembapan pada epidermis seperti gliserin

– Tidak menyebabkan gatal-gatal atau steroid hidrokortison

– Menawarkan pengamanan dari sinar matahari dengan SPF

– Dirancang untuk area lapisan kulit tertentu seperti pelembab khusus wajah lalu pelembab khusus tubuh.  

Waktu terbaik untuk mengoleskan pelembap pada dermis adalah pada saat bangun di pagi hari, sebelum tidur dalam di malam hari hari, juga setelahnya mandi atau berendam pada waktu dermis masih lembap.

2. Minum obat

Untuk dermis yang sangat kering yang dimaksud gatal atau ringan pecah-pecah, penyedia layanan kesehatan ataupun dokter kemungkinan besar akan meresepkan steroid topikal, yang berfungsi untuk mengempiskan pembengkakan atau peradangan pada epidermis  yang menyebabkan ruam dan juga gatal. Dalam tindakan hukum yang mana parah, obat oral atau injeksi mungkin saja sesuai.

3. Jaga pola makan

Makanan kemudian minuman tertentu dapat mengejutkan air dari tubuh juga menyebabkan dehidrasi. Hindari makanan dan juga minuman yang dimaksud mengandung alkohol, kafein, gula, dan juga garam.

Artikel ini disadur dari Tips Merawat dan Mengatasi Kulit Kering

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *