Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kesehatan

Kepentingan Mempertahankan Kelembapan Kulit, Hal ini Tips Menggunakan Moisturizer

69
×

Kepentingan Mempertahankan Kelembapan Kulit, Hal ini Tips Menggunakan Moisturizer

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Memelihara keseimbangan lapisan kulit merupakan langkah penting agar terhindar dari beraneka permasalahan kulit seperti penuaan dini, epidermis kering, jerawat kemudian lainnya. Salah satunya sanggup dengan melakukan perawatan dermis menggunakan moisturizer

Dilansir dari Healthline, moisturizer adalah hasil perawatan yang dimaksud berfungsi melembabkan wajah . Mengandung bahan-bahan seperti air, minyak, serta humektan yang tersebut merawat wajah permanen lembut serta terhidrasi. 

Example 300x600

Berdasarkan kegunaannya, pemanfaatan moisturizer pada rangkaian skincare sehari-hari termasuk langkah yang dimaksud penting. Namun sebagai pendatang masih rutin melupakan komoditas moisturizer juga ada pula yang tersebut belum mengetahui cara penggunaannya.

Adapun waktu terbaik menggunakan moisturizer atau komoditas pelembab dermis adalah pasca membersihkan wajah yakni disarankan dua kali sehari, yakni pagi dan juga malam.

Jika lapisan kulit tidak ada mempertahankan kelembapan yang mana cukup, epidermis sanggup bermetamorfosis menjadi kering atau kasar. Hal ini muncul sebab pengaruh lingkungan, seringnya membersihkan atau mandi, atau status medis.

Menjaga Kesejahteraan Kulit Tanpa Produk

Cara paling alami, mudah, dan juga ekonomis untuk menjaga kesejahteraan lapisan kulit adalah dengan memulai gaya hidup yang lebih tinggi sehat. Dengan hidup sehat, khususnya mencegah stres, setidaknya dapat menurunkan hambatan epidermis seperti dehidrasi atau kering serta juga jerawat. 

Selain itu, cara lain untuk membantu lapisan kulit mempertahankan kelembapannya antara lain:

  • Sering berolahraga, 
  • Membatasi konsumsi alkohol, 
  • Mengurangi asupan garam, 
  • Makan makanan tinggi komposisi air, seperti selada, mentimun, lalu tomat, 
  • Mempertahankan kebiasaan santai yang digunakan membantu menurunkan stres. 

Produk Moisturizer atau Pelembab  Alami

Jika ingin melembapkan dermis secara alami, sanggup dengan menggunakan gel lidah buaya atau alga. Kedua tumbuhan ini disebut dapat membantu menenangkan dan juga menghidrasi kulit. Dilansir dari WebMD, humektan pada lidah buaya dapat mengikat kelembapan pada kulit.

Menggunakannya sebagai pelembab dapat membantu menstimulasi serat kolagen juga elastin, sehingga meningkatkan elastisitas kulit. Ini adalah akan berpengaruh untuk meminimalisir munculnya garis halus dan juga kerutan.

Namun penting diperhatikan bahwa lidah buaya memiliki enzim yang tersebut bertugas sebagai eksfolian. Terlalu banyak menggunakannya dapat menyebabkan efek samping yakni menyebabkan minyak berlebih atau kekeringan. 

MAGDALENA NATASYA

Artikel ini disadur dari Pentingnya Menjaga Kelembapan Kulit, Ini Tips Menggunakan Moisturizer

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *