Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kesehatan

Jangan Asal Pakai, Begini Cara yang mana Benar Memakai Sunscreen

73
×

Jangan Asal Pakai, Begini Cara yang mana Benar Memakai Sunscreen

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Paparan sinar matahari dapat berpotensi merobohkan kulit. Pemakaian sunscreen berubah menjadi langkah penting pada menyimpan keseimbangan serta kecantikan kulit. Berikut adalah tips memakai sunscreen yang benar.

Bolehkah Dipakai Setelah Cuci Muka?

Example 300x600

Bagi kebanyakan orang, langkah perawatan lapisan kulit pagi hari melibatkan pembersihan, toner, dan juga pelembap. Pertanyaannya, apakah sunscreen bisa jadi digunakan pasca mencuci muka?

Dilansir dari My Glamm, sunscreen sebaiknya diaplikasikan setelahnya langkah-langkah dasar perawatan dermis tersebut. Jadi, setelahnya membersihkan wajah, menggunakan toner, juga melembapkan kulit, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan sunscreen.

Perlu diingat bahwa sunscreen wajib diaplikasikan pada epidermis setidaknya 15 hingga 20 menit sebelum meninggalkan ruangan agar sunscreen dapat bekerja optimal.

Perbedaan Pemakaian Physical kemudian Chemical Sunscreen

Terdapat dua tipe sunscreen, yakni sunscreen kimia (chemical) dan juga sunscreen fisik (physical). Fungsi keduanya sama-sama melindungi lapisan kulit dari paparan sinar UV. Namun ada perbedaan pada cara penggunaannya.

Dikutip dari Watson, sunscreen kimia sebaiknya diaplikasikan sebelum pelembap. Sunscreen kimia bekerja dengan mengangkat sinar ultraviolet dari matahari lalu mengubahnya bermetamorfosis menjadi panas yang dimaksud kemudian dilepaskan.

Aktivasi sunscreen kimia membutuhkan waktu 20 sampai 30 menit sebelum terpapar sinar matahari agar memberikan pengamanan optimal. Karena itu, disarankan untuk mengaplikasikan sunscreen kimia dengan segera pada dermis tanpa lapisan pelembap tebal agar materi aktifnya dapat meresap ke di dermis dengan baik.

Sebaliknya, sunscreen fisik yang dimaksud mengandung titanium dioksida atau zinc oksida dapat diaplikasikan pasca pemanfaatan pelembap serta barang perawatan dermis lainnya. Sunscreen fisik bekerja sebagai penghalang fisik yang berada ke menghadapi lapisan kulit untuk memantulkan sinar UV.

Dalam hal ini, sunscreen fisik dapat diterapkan sebagai lapisan terakhir untuk menciptakan penghalang fisik kemudian melindungi dermis dari paparan sinar matahari.

Reapply Sunscreen

Selain pemakaian sebelum pergi dari ruangan, reaplikasi sunscreen sangat penting, khususnya jikalau dermis terpapar sinar matahari pada waktu yang digunakan lama.

Sebaiknya pemakaian sunscreen diulang setiap 30 hingga 60 menit untuk melindungi daya tahan dermis sehingga kehancuran akibat matahari, seperti epidermis menghitam atau penuaan dini, dapat dihindari. Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 25 jikalau berada ke di ruangan, dan juga minimal SPF 50 jikalau berada di luar ruangan.

Sunscreen dapat diulang bahkan dalam berhadapan dengan makeup , kemudian cara praktis untuk melakukannya adalah dengan menggunakan sunscreen pada bentuk semprotan. Sunscreen semprot ini tidaklah belaka mudah-mudahan diaplikasikan kembali di menghadapi makeup, tetapi juga bukan membinasakan dasar makeup.

Artikel ini disadur dari Jangan Asal Pakai, Begini Cara yang Benar Memakai Sunscreen

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *