Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kesehatan

Bekas Jerawat Susah Hilang? Begini Penjelasannya

82
×

Bekas Jerawat Susah Hilang? Begini Penjelasannya

Share this article
Example 468x60

JakartaBekas jerawat bagi sebagain khalayak mengganggu penampilan sebab susah dihilangkan sehingga wajah tidak ada terlihat bersih. Mengapa bekas jerawat susah hilang?

Dikutip dari Cleveland Clinic, bekas jerawat adalah akibat dari peradangan pada noda jerawat . Bekas jerawat mempunyai dua bentuk utama.

Example 300x600

Pertama, bekas luka timbul ketika ada jaringan yang hilang, sehingga mengakibatkan lekukan pada permukaan kulit. Kedua, timbul bekas luka menonjol di permukaan kulit. Bekas jerawat jenis ini sebenarnya merupakan tanda bahwa dermis Anda berfungsi dengan baik, tetapi kemungkinan besar terlalu baik.

Kulit Anda memunculkan kolagen untuk membantu menyembuhkan luka (jerawat). Namun apabila menghasilkan kembali terlalu sejumlah kolagen, akan timbul bekas luka. Tetapi ingatlah, hanya saja lantaran Anda berjerawat, tidak berarti Anda akan mendapat bekas luka.

Jika Anda mengalaminya (satu dari lima pendatang yang berjerawat juga akan memiliki jaringan parut), kabar baiknya ialah tak semua bekas jerawat bersifat permanen.

Beberapa perawatan hampir menghilangkan bekas luka, sementara yang mana lain membantu lapisan kulit menyembuhkan dirinya sendiri dengan kolagennya sendiri.

Dilansir dari Kids Health, kerap kali bekas jerawat kemerahan atau kecokelatan yang dimaksud tertinggal setelahnya jerawat hilang akan memudar tanpa memerlukan pengobatan. Namun memencet jerawat sanggup meningkatkan risiko timbulnya jaringan parut.

Pendekatan terbaik adalah segera mendapatkan penyembuhan setelahnya jerawat muncul demi menghindari jerawat tambahan parah lalu jaringan parut yang tambahan banyak.

Karena bekas jerawat dapat terlihat seperti hukuman ganda. Pertama, Anda harus mengatasi jerawat, kemudian sekarang Anda punya bekas sebagai pengingat.

Dikutip dari Healthline, bekas jerawat tidak ada hilang dengan sendirinya. Bekas jerawat yang mana tertekan seringkali menjadi lebih banyak terlihat seiring bertambahnya usia akibat epidermis kehilangan kolagen.

Tetapi ada berubah-ubah perawatan yang tersebut dapat menimbulkan bekas jerawat bukan terlalu terlihat. Adapun hiperpigmentasi atau kemerahan pasca inflamasi sanggup hilang dengan sendirinya pada beberapa bulan. Namun bagi sebagian orang, kemungkinan besar diperlukan waktu bertahun-tahun untuk sembuh tanpa pengobatan. 

Artikel ini disadur dari Bekas Jerawat Susah Hilang? Begini Penjelasannya

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *