Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kesehatan

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam ke Wajah dengan Bahan Alami

52
×

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam ke Wajah dengan Bahan Alami

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Flek hitam adalah permasalahan epidermis yang dimaksud rutin dijumpai pada perempuan, salah satu penyebabnya adalah sebab paparan sinar matahari. Beberapa dari Anda kemungkinan besar mencari cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami. 

Jika Anda belum tahu, akibat dari sinar matahari yang dimaksud terkena secara langsung ke wajah akan meningkatkan produksi sel melanosit. Lalu, sel melanosit akan memunculkan pigmen melanin atau disebut juga pigmen pengatur warna kulit. Ini adalah lah yang digunakan menyebabkan munculnya flek hitam.

Example 300x600

Terkadang flek hitam ini memproduksi kita tampil bukan percaya diri. Namun jangan khawatir, Anda juga dapat mencoba dengan bahan-bahan alami yang digunakan sanggup didapatkan dengan enteng ataupun sudah ada ada pada rumah. 

Cara Menghilangkan Flek Hitam di dalam Wajah

Ketahui cara menghilangkan flek hitam ke wajah menggunakan materi alami. Simak artikel ini, ya.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sebagai vegetasi yang miliki sejumlah manfaat. Selain dapat menjaga keseimbangan rambut dan juga lapisan kulit kepala, konsentrat lidah buaya ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. 

Ambil satu batang lidah buaya kemudian potong bermetamorfosis menjadi dua agar terlihat daging lidah buaya sesudah itu oleskan ke wajah. Setelah itu cuci bersih muka. 

2. Lemon

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang tersebut kedua adalah menggunakan perasan air lemon. 

Buah lemon kaya akan vitamin C yang miliki banyak khasiat untuk wajah. Salah satunya mencerahkan wajah, menangkal radikal bebas, hingga menghilangkan flek hitam dalam wajah. 

Caranya sangat mudah, hanya saja dengan mengoleskan perasan air lemon setelah itu diamkan sebentar hingga mengering tak lama kemudian bilas dengan air bersih. 

3. Pepaya

Siapa yang tersebut tak kenal dengan buah pepaya yang mana dikenal mampu melancarkan pencernaan ini? Ternyata khasiat pada buah berwarna oranye yang digunakan satu ini tiada semata-mata itu hanya melainkan juga bermetamorfosis menjadi salah satu cara menghilangkan flek hitam ke wajah. 

Kandungan ke pada pepaya mampu mengatasi sel dermis mati. Cara menciptakan masker pepaya sangat mudah, hancurkan pepaya secukupnya hingga berubah menjadi seperti bubur sesudah itu oleskan ke wajah kemudian diamkan selama kurang lebih banyak 20 menit. Setelah itu bilas dengan bersih. 

4. Tomat

Tomat mengandung pencegah oksidasi lalu kaya akan vitamin C. Manfaatnya tentu tiada penting diragukan lagi, khususnya masalah epidermis wajah. 

Jangan salah, komponen makanan berwarna merah ini selain segar untuk dimakan, ternyata juga bermetamorfosis menjadi salah satu cara menghilangkan flek hitam ke wajah. 

Anda dapat mengolahnya menjadi masker tomat. Siapkan tomat juga susu sesudah itu haluskan. Lalu, oleskan ke wajah kemudian biarkan selama 20 menit. Setelah telah mengering cuci bersih muka. 

5. Yoghurt

Bahan alami yang dimaksud dapat menghilangkan flek hitam di wajah selanjutnya adalah yoghurt. Dalam yoghurt mengandung asam laktat yang mana membantu membersihkan sel lapisan kulit terhenti serta menyamarkan flek hitam di dalam wajah. 

Anda dapat menggunakan yoghurt plain yang dijual dalam pasaran. Oleskan yoghurt plain ke wajah kemudian tunggu selama 20-25 menit, apabila telah dengan segera bilas dengan bersih. 

6. Madu

Madu dapat bermetamorfosis menjadi salah satu alternatif menghilangkan flek hitam dalam wajah. Madu murni membantu menyimpan keseimbangan lapisan kulit tampak lebih besar halus lalu lembut. Selain itu juga menghidrasi dermis hingga menghilangkan flek hitam di dalam wajah. 

Anda dapat mengoleskannya ke seluruh wajah, setelah itu diamkan beberapa pada waktu kemudian bilas hingga bersih. 

7. Oatmeal

Masker oatmeal kemungkinan besar telah tak asing lagi bagi Anda yang suka maskeran dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain sehat walafiat untuk dikonsumsi, oatmeal juga dapat mencerahkan wajah kemudian menghilangkan flek hitam di wajah. 

Caranya dengan mencampurkan oatmeal yang telah dihaluskan setelah itu tambahkan perasan lemon hingga menjadi pasta. Oleskan ke wajah tunggu hingga 20 menit atau sampai masker mengering, berikutnya cuci bersih wajah. 

8. Kunyit

Bumbu dapur yang tersebut satu ini memang sebenarnya sudah ada tidaklah diragukan lagi khasiatnya, selain menambah cita rasa di makanan, kunyit juga mempunyai khasiat lain untuk kesejahteraan wajah. 

Kunyit dapat mengatasi jerawat , menyamarkan bekas jerawat, hingga menghilangkan flek hitam dalam wajah. 

Cara membuatnya dengan mencampurkan dua sendok kunyit yang mana telah halus atau menjadi bubuk sesudah itu tambahkan susu kemudian air lemon. Oleskan ke wajah selama 15 menit berikutnya bilas dengan air hangat. 

9. Cuka Apel

Cuka apel selain kerap dimanfaatkan di makanan. Bbahan alami yang digunakan satu ini juga dapat menghilangkan flek hitam di wajah. 

Saat itu cuka apel pernah berubah menjadi merebak sebab dapat dijadikan sebagai toner wajah. Kini cuka apel juga dapat menghilangkan flek hitam dengan cara mencampurkan dengan gula, sesudah itu oleskan scrub cuka apel lalu gula yang dimaksud ke wajah, gosok dengan lembut kemudian diamkan selama 15 menit kemudian bilas wajah dengan air. 

10. Kentang

Kentang adalah cara terakhir menghilangkan flek hitam dalam wajah. Kandungan pada kentang terbukti mampu untuk menghilangkan flek hitam. 

Selain itu, kentang juga dapat melembabkan dermis lalu mencerahkan kulit. Caranya sangat sederhana, iris kentang tipis-tipis kemudian letakkan irisan kentang dalam wajah lalu diamkan beberapa menit, kemudian cuci bersih wajah dengan air hangat. 

Demikianlah cara menghilangkan flek hitam ke wajah dengan unsur alami serta sederhana. Bahan-bahan ini sangat simpel untuk ditemukan di pangsa atau supermarket. Selamat mencoba semoga Anda berhasil!

ANNITA RAHMAWATI DEWI

Artikel ini disadur dari 10 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Bahan Alami

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *