Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Hal ini

43
×

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Hal ini

Share this article
5 Berita Terpopuler Internasional Hari Hal ini
Example 468x60

Jakarta

Serangan negeri Israel menewaskan salah satu komandan top Hizbullah ke Lebanon selatan pada hari Rabu (3/7) waktu setempat. Menurut dua sumber keamanan ke Lebanon, beliau merupakan salah satu tokoh tertinggi kelompok itu yang tersebut tewas selama hampir sembilan bulan konflik.

Example 300x600

Terjadi bersamaan dengan konflik Gaza, serangan lintas batas yang dimaksud sudah pernah meningkatkan perasaan khawatir akan pertempuran yang dimaksud lebih tinggi luas antara musuh-musuh yang dimaksud bersenjata lengkap.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang dimaksud mendebarkan perhatian pembaca detikcom, hari ini, Kamis (4/7/2024):

– Inggris Gelar Pemilu, 14 Tahun Kekuasaan Partai Konservatif Berakhir?

Warga Inggris menggunakan hak pilihnya di pemilihan umum parlemen pada Kamis (4/7), yang dimaksud diperkirakan akan mendeklarasikan kekuasaan terhadap Partai Buruh pimpinan Keir Starmer kemudian mengakhiri kekuasaan partai Konservatif.

ADVERTISEMENT

Partai Konservatif yang berkuasa selama 14 tahun terakhir, diperkirakan akan dilengserkan oleh Partai Buruh, yang mana diprediksi menang besar.

Sejumlah prediksi juga jajak pendapat menunjukkan Awal Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak akan kehilangan jabatannya apabila Partai Konservatif yang dipimpinnya kalah pada pilpres ini.

– Rusia Bombardir Pangkalan Atmosfer Ukraina, 1 Jet Tempur Hancur

Kementerian Defense Rusia mengungkapkan pasukannya telah dilakukan menghancurkan sebuah jet tempur Mig-29 milik tanah Ukraina pada serangan terhadap pangkalan udara ke negeri Ukraina tengah.

Kementerian mengungkapkan bahwa jet tempur yang disebutkan lalu peralatan juga kendaraan-kendaraan lainnya hancur ke pangkalan di Dolgintsevo, yang dimaksud terkena rudal balistik Iskandar, katanya.

Kementerian Keamanan Rusia menerbitkan gambar-gambar tentang serangan yang disebutkan pada layanan instruksi Telegram, dilansir kantor berita AFP, Kamis (4/7/2024).

– Penumpang Dapat Makanan Basi, Pesawat Delta Airlines Dialihkan

Sebuah penerbangan maskapai Delta Airlines tujuan Amsterdam, Belanda harus dialihkan ke Bandara John F. Kennedy, New York, Amerika Serikat, pasca ditemukan adanya sebagian makanan basi yang digunakan disediakan untuk para penumpang.

Penerbangan yang disebutkan lepas landas dari Detroit, Amerika Serikat sekitar jam 23.00 pada Selasa (2/7/2024) waktu setempat dan juga mendarat di dalam New York pada Rabu (3/7/2024) pukul 04.00 waktu setempat.

“Itu pasca ada laporan bahwa sebagian dari layanan makanan di penerbangan Kabin Utama basi,” kata juru bicara Delta di sebuah pernyataan, dilansir Al Arabiya, Kamis (4/7/2024).

Memanas! Hizbullah Kembali Tembakkan Banyak Roket ke Israel

Kelompok Hizbullah menembakkan rentetan roket ke wilayah Israel. Serangan roket itu disebut untuk membalas serangan tanah Israel terhadap wilayah Lebanon selatan yang tersebut menewaskan seseorang komandan senior dari kelompok tersebut.

ADVERTISEMENT

“Sebagai bagian dari respons terhadap serangan serta pembunuhan yang diwujudkan musuh dalam kota pesisir selatan Tyre, pejuang Hizbullah menyerang dua kedudukan negara Israel ke Dataran Tinggi Golan yang dianeksasi dengan 100 roket Katyusha,” kata pernyataan dari kelompok itu dilansir AFP, Kamis (4/7/2024).

– Makin Panas! Serangan tanah Israel Tewaskan Komandan Top Hizbullah

Serangan negeri Israel menewaskan salah satu komandan top Hizbullah ke Lebanon selatan pada hari Rabu (3/7) waktu setempat. Menurut dua sumber keamanan ke Lebanon, ia merupakan salah satu tokoh tertinggi kelompok itu yang tersebut tewas selama hampir sembilan bulan konflik.

Terjadi bersamaan dengan konflik Gaza, serangan lintas batas yang dimaksud telah lama meningkatkan perasaan khawatir akan pertempuran yang tersebut lebih besar luas antara musuh-musuh yang dimaksud bersenjata lengkap.

Dilansir Reuters dan Al Arabiya, Kamis (4/7/2024), sebuah pernyataan Hizbullah mengidentifikasi komandan yang disebutkan sebagai Mohammed Nasser, menyatakan ia sebagai martir tanpa memberikan rincian lebih lanjut lanjut. Belum ada komentar dengan segera dari militer Israel.

Artikel ini disadur dari 5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *