Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Entertainment

Qausar Harta asah kemampuan akapela pada “Bumi Itu Bulat”

53
×

Qausar Harta asah kemampuan akapela pada “Bumi Itu Bulat”

Share this article
Qausar Harta asah kemampuan akapela pada “Bumi Itu Bulat”
Example 468x60

DKI Jakarta – Aktor Qausar Harta Yudana mengasah kemampuan akapela agar dapat memerankan tokoh Sayid, pria muslim yang digunakan ingin jadi novelis, pada film "Bumi Itu Bulat".

"Kami semua belajar. Masing-masing ada yang digunakan beatbox, bass, vocal… Dilatih oleh Jamaica Cafe yang dulu perform ke Asian Games," ujar aktor dengan syarat Aceh itu ketika berkunjung di Kantor Berita Antara di Jakarta, Selasa.

Example 300x600

Tokoh Sayid adalah anggota dari grup musik Rujak Accappella yang mana beranggotakan orang-orang dari berubah-ubah macam latar belakang. Nama grup itu layaknya rujak yang dimaksud terdiri dari variasi buah.

Selain belajar akapela, para aktor yang dimaksud berubah jadi anggota Rujak Acappella juga belajar tentang cara menguasai panggung seperti Jamaica Cafe pada waktu tampil di preshow inisiasi Asian Games 2018.

Bukan hanya saja kemampuan menyanyi, Qausar juga harus belajar bahasa Padang sebab tokoh Sayid yang mana diperankannya berasal dari Sumatera Barat.

Selain berakting sama-sama para aktor muda lain, beliau juga beradu akting dengan aktor kawakan seperti Mathias Muchus juga Christine Hakim.

Baca juga: Aldy Rialdy belajar logat Ambon demi "Bumi Itu Bulat"

"Serunya bekerja pada bidang kesenian, kami tidak ada pernah memandang umurnya berapa, tidak ada pernah menganggap siapa tambahan muda, siapa lebih besar tua, semua saling mendukung," ujar aktor berusia 26 tahun itu.

"Bumi itu Bulat" adalah film yang mana menyuguhkan instruksi rasa saling peduli terhadap toleransi antar umat beragama.

Film arahan sutradara Ron Widodo itu bercerita tentang Rahabi (Rayn Wijaya) yang mana miliki grup musik bernama Rujak Acapella.

Rujak Acapella terdiri dari Hitu muslim Ambon yang mana bercita-cita jadi Banser, pribadi keturunan Tionghoa Kristen Markus (Kenny Austin), muslim Muhammadiyah selama Minang Sayid (Qausar Harta), lalu Tiara (Rania Putrisari) sebagai gadis berhijab yang mana menyukai Rahabi.

"Bumi itu Bulat" akan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 11 April 2019.

Film yang mana diproduksi oleh Inspiration Pictures, Ideosource Entertainment, Astro Shaw lalu GP Anshor itu juga akan ditayangkan dalam Malaysia.

Baca juga: Tissa Biani bangga satu film dengan Christine Hakim

Artikel ini disadur dari Qausar Harta asah kemampuan akapela dalam “Bumi Itu Bulat”

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *