Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Menpora harap dua tim esport capai target minimal semifinal MSC 2024

64
×

Menpora harap dua tim esport capai target minimal semifinal MSC 2024

Share this article
Menpora harap dua tim esport capai target minimal semifinal MSC 2024
Example 468x60

Target minimal mencapai semifinal

Jakarta – Menteri Pemuda lalu Olahraga Dito Ariotedjo mengharapkan dua grup esports yang dimaksud mewakili Nusantara berkompetisi pada Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2024 di Riyadh, Saudi Arabia, mampu mencapai target minimal lolos hingga sesi semifinal.

Example 300x600

"Kami berharap mereka bisa saja mengakibatkan pulang prestasi yang dimaksud membanggakan, dengan target minimal mencapai semifinal," ujar Dito seperti disitir dari laman resmi Kemenpora dalam Jakarta," Senin.

Dua grup esports andalan Nusantara yang dimaksud akan tampil pada MSC 2024 di Riyadh pada 28 Juni-14 Juli yaitu Fnatic ONIC Esports (juara MPL ID S13) lalu EVOS Glory (runner-up MPL ID S13).

Kejuaraan MSC 2024 akan dihelat dalam Riyadh, Arab Saudi, pada 28 Juni-14 Juli 2024 mendatang. Para atlet dari beragam negara akan berkompetisi bertarung memperebutkan penghargaan juara dan juga hadiah total senilai 3 jt dolar AS.

Dito berharap prestasi kedua tim yang dimaksud mewakili Negara Indonesia pada event MSC 2024 berubah menjadi motivasi bagi tim esports lain ke tanah air untuk terus bekerja keras juga mampu menorehkan prestasi pada kancah internasional.

Lebih lanjut, menteri berusia 33 tahun itu menjamin akan terus mengupayakan olahraga esports tumbuh demi kemajuan sektor olahraga nasional.

Popularitas esports yang terus meningkat ke Indonesia, kata dia, membuka sejumlah prospek untuk meraih prestasi dan juga mengembangkan bidang kreatif olahraga.

Dito mengatakan, esports yang dimaksud diakui sebagai cabang olahraga dikarenakan membutuhkan kecepatan, ketangkasan, serta strategi, sudah ada dipertandingkan dalam kompetisi nasional kemudian internasional seperti Asian Games 2018 serta SEA Games 2019.

Oleh sebab itu, ia melanjutkan, Kemenpora berikrar membantu esports di bidang olahraga nasional untuk pengembangan esports pada tahun ini diantaranya pelatihan juga kompetisi tingkat nasional.

Pengembangunan esports telah dilakukan didukung dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2024 tentang Percepatan Penguraian Industri Gim Nasional.

Ia berharap, ke depan, terdapat peningkatan jumlah agregat pemain profesional esports kemudian para penonton esports semakin ramai.

"Dari tahun ke tahun kita tahu bahwa esports sangat diminati oleh generasi muda Indonesia," pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Menpora harap dua tim esport capai target minimal semifinal MSC 2024

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *