Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

ESI luncurkan inisiatif baru untuk tingkatkan pemahaman hukum esport

76
×

ESI luncurkan inisiatif baru untuk tingkatkan pemahaman hukum esport

Share this article
ESI luncurkan inisiatif baru untuk tingkatkan pemahaman hukum esport
Example 468x60

Ibukota Indonesia – Pengurus Besar Esports Negara Indonesia (PB ESI) meluncurkan inisiatif baru "Thursday I'm in Law" guna meningkatkan pemahaman hukum bagi komunitas maupun para atlet tentang olahraga esport di dalam Indonesia.

"Program konsultasi hukum ini dapat memberikan pemahaman akan hukum keolahragaan esport terutama untuk para atlet esport," kata Ketua Harian PB ESI Komisaris Jenderal Polisi Drs Bambang Sunarwibowo di siaran pers yang digunakan diterima di Jakarta, Kamis.

Example 300x600

Ia mengatakan, PB ESI bertekad untuk terus meningkatkan habitat esport pada tanah air dengan memberikan wadah, wawasan baru, juga faedah bagi atlet-atlet esport. Salah satunya, dengan menghadirkan kegiatan konsultasi hukum bertajuk "Thursday I’m in Law".

Melalui kegiatan tersebut, kata dia, para atlet mendapatkan pemahaman untuk mengenali hak-hak merekan salah satunya pada hal mendapatkan pendapatan dari regu yang mana mereka itu perkuat.

Rencana konsultasi itu dihadirkan setiap Kamis. Para hari tersebut, para atlet dapat berkunjung ke Kantor PB ESI untuk berkonsultasi berhadapan dengan permasalahan hukum yang dimaksud dihadapi bersatu Sektor Hukum serta Legalitas PB ESI lalu K-CASE Lawyer sebagai mitra.

Kepala Lingkup Hukum Hukum kemudian Legalitas PB ESI Yudistira Adipratama menambahkan, penampilan acara itu didasarkan berhadapan dengan berubah-ubah informasi yang disampaikan para atlet secara dengan segera maupun melalui media sosial terhadap PB ESI.

"Mayoritas temuan yang dimaksud kami dapatkan mengenai permasalahan hak-hak atlet esport yang belum dipenuhi, salah satunya mengenai upah atlet yang tersebut belum dibayarkan," ujarnya.

Yudistira mengatakan, dengan adanya acara baru itu, pihaknya optimistis dapat memberikan bantuan hukum secara maksimal dan juga memberikan edukasi hukum terhadap atlet-atlet esport.

Para atlet yang tersebut hendak berkonsultasi hukum, kata dia, dapat memohonkan agar identitas dirahasiakan apabila isu hukum yang dimaksud hendak disampaikan bersifat pribadi atau bisa saja berdampak buruk terhadap karier profesional atlet di dalam masa mendatang.

Artikel ini disadur dari ESI luncurkan program baru untuk tingkatkan pemahaman hukum esport

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *