Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Dewan IOC usulkan Olimpiade e-sports

64
×

Dewan IOC usulkan Olimpiade e-sports

Share this article
Dewan IOC usulkan Olimpiade e-sports
Example 468x60

Ibukota Indonesia – Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach mengungkapkan rencana untuk mengadakan "e-sport Olympic Games" yang tersebut terpisah dari Olimpiade tradisional.

Dewan eksekutif badan Olimpiade, pada hari ketiga kemudian terakhir pertarungan merek di dalam Lausanne, mengusulkan kompetisi baru yang disebutkan untuk dipilih pada sidang umum ke Paris pada waktu malam Olimpiade musim panas.

Example 300x600

"IOC sudah ada melakukan diskusi lanjutan dengan calon tuan rumah serta pengumumannya akan segera diumumkan," demikian siaran pers IOC, tanpa merinci olahraga apa belaka yang akan diikutsertakan, diambil dari AFP, Jumat.

IOC, di upayanya yang digunakan tiada henti untuk menyelaraskan tradisi Olimpiade dengan upaya menawan penonton yang dimaksud lebih besar muda, mengadakan "pekan e-sport Olimpiade" pertama pada Singapura pada Juni 2023, yang mana terdiri dari "sepuluh acara kategori campuran gender."

Oktober lalu, IOC membentuk "komisi e-sport" yang diketuai oleh David Lappartient dari Prancis, presiden induk organisasi internasional olahraga sepeda gowes (UCI), untuk mempertimbangkan kompetisi khusus.

"Dengan terciptanya Olympic Esports Games, IOC mengambil langkah forward yang dimaksud besar dan juga mengikuti laju revolusi digital," kata Bach.

"Kami sangat gembira betapa antusiasnya komunitas e-sports yang digunakan diwakili ke Komisi Esports kami terlibat di inisiatif ini."

Bach mengungkapkan beliau tiada mengawasi e-sports sebagai bagian dari Olimpiade tradisional.

"Sehubungan dengan esports, nilai-nilai kami adalah juga kekal berubah jadi garis merah yang bukan akan pernah kami lewati," kata ketua IOC tersebut.

Olimpiade khusus yang disebutkan akan diselenggarakan "dalam kerangka susunan khusus yang tersebut sepenuhnya baru dalam IOC, yang tersebut jelas terpisah dari model organisasi kemudian keuangan Olimpiade."

Namun ia merinci bahwa federasi internasional "yang telah terlibat di versi elektronik olahraga mereka," juga komite Olimpiade nasional "yang menyertakan e-sport di aktivitas mereka," dapat dikaitkan dengan Olimpiade baru tersebut.

Artikel ini disadur dari Dewan IOC usulkan Olimpiade e-sports

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *