Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Negeri Paman Sam menyokong pengembangan esport Nusantara melalui American Corner

58
×

Negeri Paman Sam menyokong pengembangan esport Nusantara melalui American Corner

Share this article
Negeri Paman Sam menyokong pengembangan esport Nusantara melalui American Corner
Example 468x60

DKI Jakarta –

Amerika Serikat menyokong pengembangan esport Negara Indonesia melalui inisiatif American Corner ke sembilan kampus dalam Indonesia, kata Public Affairs Officer Konsulat Jenderal Amerika Serikat di dalam Surabaya Joshua Shen.

Example 300x600

Shen memandang esport tidak lagi olahraga atau permainan belaka, tetapi sudah ada menjadi wadah perekonomian kreatif yang tersebut tumbuh pesat sehingga Amerika Serikat sangat mendukungnya.

"Kami ingin berbagi standar dari Amerika Serikat, bagaimana metode menemukan pekerjaan juga karir, apa saja, shortcasting, produksi, pengurusan, coaching, nutrisi, makanan, turnamen, fundraising, seperti layaknya perusahaan," kata Joshua usai berubah jadi pembicara pada Scholastic & Academic Esports Bootcamp dalam Ibukota pada Selasa.

Dia menegaskan pemerintah Negeri Paman Sam menggalang pembangunan ekosistem kuat khususnya bagi pemain, sehingga mendatangkan keuntungan secara finansial.

Di sembilan perguruan tinggi di Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Andalas, Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta, kemudian lainnya yang tersebut bekerja mirip pada kegiatan American Corner, para siswa dapat mengikuti sertifikasi coaching kemudian referee yang tersebut dikenal secara nasional, dan juga lainnya.

"Kami miliki bermacam partnership di dalam negara AS, ke mana sekarang ada 140 atau mungkin saja 150 universitas yang dimaksud berbeda yang menawarkan pendapatan esports," kata Joshua.

Scholastic & Academic Esports Bootcamp adalah kerja sebanding antara Akademi Garudaku, Network of Academy and Scholastic Esports Federations (NASEF), lalu Kedutaan Besar Amerika Serikat dalam Indonesia.

Artikel ini disadur dari AS dukung pengembangan esport Indonesia melalui American Corner

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *