Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Respons Ketua Komisi I DPR persoalan Prabowo Operasi Cidera Kaki di dalam RS Dalam Negeri

39
×

Respons Ketua Komisi I DPR persoalan Prabowo Operasi Cidera Kaki di dalam RS Dalam Negeri

Share this article
Example 468x60

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden terpilih Prabowo Subianto menjalani operasi cedera kaki dalam Rumah Sakit Pusat Keamanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Ibukota Indonesia Selatan. Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Meutya Hafid memberi respons ini.

Menurutnya, pilihan Menteri Perlindungan (Menhan) itu melakukan operasi besar dalam RSPPN Panglima Besar Soedirman, Jakarta, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesegaran di negeri.

Example 300x600

“Keyakinan Pak Prabowo untuk berobat di dalam RSPPN DKI Jakarta merupakan hal yang tersebut positif, apalagi operasi yang mana dikerjakan cukup besar, berisiko lalu mempertaruhkan nyawa. Saya yakin pilihan Pak Prabowo ini dapat menjadi contoh juga dapat meningkatkan kepercayaan komunitas untuk berobat dalam pada negeri,” kata Meutya, Senin, 1 Juli 2024, seperti diambil dari Antara.

Dia mengatakan, salah satu kesulitan tingginya minat warga Nusantara berobat ke luar negeri selama ini adalah kurangnya kepercayaan terhadap rumah sakit juga tenaga kebugaran di negeri.

“Pilihan Pak Prabowo untuk melakukan operasi besar pada Rumah Sakit Pusat Keamanan Negara (RSPPN) menunjukkan kepercayaan serta keyakinan terhadap rumah sakit dan juga tenaga kesejahteraan di Indonesia. Keyakinan Pak Prabowo ini menunjukkan jikalau rumah sakit ke Nusantara juga miliki teknologi canggih juga tenaga medis yang identik berkualitas dengan tenaga kebugaran di luar negeri,” katanya.

Meutya juga mengapresiasi untuk seluruh grup medis RSPPN Panglima Soedirman Jakarta, mulai dari tim dokter, perawat, hingga seluruh tenaga medis lainnya di dalam RSPPN sehingga operasi yang digunakan dijalani Presiden Terpilih RI periode 2024-2029 dapat berjalan lancar kemudian berhasil.

“Saya tentunya juga mendoakan terhadap Pak Prabowo Subianto agar segera pulih dan come back stronger untuk meneruskan tugas di melayani penduduk dan juga negara Indonesia,” ujar dia.

Pada pekan lalu, Prabowo yang mana merupakan Ketua Umum Partai Gerindra itu menjalani operasi di RSPPN Panglima Besar Soedirman, Jakarta, untuk kaki kirinya yang dimaksud cedera sebab kecelakaan ketika bertugas sebagai tentara pada tahun 1980-an.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjenguk Prabowo yang dimaksud pada waktu ini berada dalam menjalani pemulihan pasca-operasi di RSPPN Panglima Besar Soedirman, Jakarta.

Selanjutnya: Kecelakaan terjun payung

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Artikel ini disadur dari Respons Ketua Komisi I DPR soal Prabowo Operasi Cedera Kaki di RS Dalam Negeri

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *