Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Prabowo Operasi Besar dalam Kaki Kirinya, Hal ini Penyebabnya

41
×

Prabowo Operasi Besar dalam Kaki Kirinya, Hal ini Penyebabnya

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto diam-diam menjalani operasi besar untuk memulihkan cedera kaki yang dimaksud beliau alami sekitar empat dekade lalu. Sepekan paska operasi berlalu, Menteri Perlindungan itu baru mengungkapkannya ke publik. Prabowo bersyukur operasi yang digunakan disebutnya penuh risiko itu berjalan sukses.

“Puji syukur satu minggu sesudah itu tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cedera yang mana saya alami selama ini,” kata mantan Danjen Kopassus yang disebutkan melalui akun instagramnya pada Minggu malam, 30 Juni 2024.

Example 300x600

Seperti diketahui, Prabowo mengalami cedera pada kaki kirinya yang mana memproduksi langkahnya senjang. Kondisi ini sempat bermetamorfosis menjadi perhatian penduduk juga mempertanyakan mengapa Prabowo seperti menyeret kakinya pada waktu berjalan. Bahkan, pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 lalu, keadaan Prabowo yang tersebut pincang itu bermetamorfosis menjadi material olok. Calon presiden kok pincang.

“Seperti sudah ada diketahui sejumlah pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung pada waktu bertugas ke TNI pada tahun 80-an dalam kaki kiri saya,” kata Prabowo, menjelaskan penggerak kakinya cedera.

“Penyebabnya macem-macem. Saya ini pernah kecelakaan beberapa kali ndilalah dalam kaki yang digunakan sama,” kata Prabowo.

Prabowo mengaku nyaris tak selamat gara-gara jatuh dari tebing di dalam tempat operasi. Kala itu, kata dia, beban berat bawaan dipunggungnya menghasilkan tangannya bukan kuat berpegangan. Prabowo tergelincir lalu jatuh ke antara pepohonan. Beruntung dirinya tersangkut dalam pohon-pohon yang dimaksud sehingga bisa saja selamatkan oleh anak buahnya, kendati kaki kirinya kembali cedera.

Dampak cedera itu tak dirasakan oleh Prabowo. Namun, di usianya yang telah menyentuh bilangan 70-an, mantan menantu Presiden Soeharto itu mulai merasa sakit belakangan. Setelah terpilih berubah menjadi Presiden, Prabowo akhirnya memutuskan kakinya dioperasi. Dia mengutarakan tindakan yang dimaksud diambil tim dokter tergolong operasi besar. Sebab, kata Prabowo, operasi yang dimaksud penuh risiko juga taruhannya nyawa.

Menteri Perlindungan itu berujar dirinya kemudian memutuskan untuk menjalani operasi pada pekan lalu. Dia menyampaikan operasi itu berjalan sukses. “Puji syukur satu minggu setelah itu pasukan dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cedera yang dimaksud saya alami selama ini,” kata dia.

Namun, Prabowo tak gentar. Dia mengklaim operasi itu salah satunya beliau lakukan agar dapat menjalankan tugas negara dengan lebih lanjut sempurna. Prabowo diketahui akan dilantik menggantikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 20 Oktober mendatang. “Insya Allah dengan situasi segar walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti juga mengabdi untuk Negara lalu Rakyat Indonesia,” ujar Prabowo.

Prabowo pun mengucapkan terima kasih terhadap seluruh regu dokter dan juga tenaga medis yang digunakan ia sebut menanganinya dengan handal kemudian profesional. Di antara regu dokter yang disebutkan ada Brigjen TNI Purn Dr. Robert Hutauruk, Kolonel Dr. Sunaryo, Dr. Siska Widayati, dibantu dengan Dr. Thomas dan juga seluruh perawat juga para tenaga medis dalam RSPPN Panglima Besar Soedirman.

Dalam foto yang mana beliau unggah pada Instagram, Prabowo terlihat sedang menerima Presiden Jokowi yang tersebut datang menjenguknya di dalam kamar rumah sakit. “Terima kasih terhadap Presiden RI @jokowi yang tersebut telah memberikan dukungan moril kemudian doa,” kata Prabowo.

HENDRIK KHOIRUL MUHID  | SULTAN ABDURRAHMAN

Artikel ini disadur dari Prabowo Operasi Besar di Kaki Kirinya, Ini Penyebabnya

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *