Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Jadwal penerbangan rute Zhengzhou-Phnom Penh ditambah

55
×

Jadwal penerbangan rute Zhengzhou-Phnom Penh ditambah

Share this article
Jadwal penerbangan rute Zhengzhou-Phnom Penh ditambah
Example 468x60

Zhengzhou – Pada 28 Juni, dengan lepas landasnya penerbangan K6895 maskapai Cambodia Angkor Air dari Bandar Lingkungan (Bandara) Internasional Xinzheng Zhengzhou, rute Zhengzhou-Phnom Penh secara resmi menambah jumlah kali penerbangannya berubah jadi tiga penerbangan per pekan, yang semakin meningkatkan pertukaran personel lalu kerja serupa perekonomian antara Provinsi Henan pada China dan juga negara-negara ASEAN.

Terletak pada jantung Semenanjung Indochina Asia Tenggara, Kamboja merupakan pusat transportasi penting di kawasan itu, dengan radius jangkauan penerbangan 3 jam yang digunakan menjangkau seluruh 10 negara ASEAN.

Example 300x600

Cambodia Angkor Air merupakan satu-satunya maskapai penerbangan nasional dalam Kamboja juga basis utamanya berada di dalam Bandara Internasional Phnom Penh.

Maskapai itu diinvestasikan kemudian diatur oleh otoritas Kerajaan Kamboja. Pada Mei 2023, kantor pusat Cambodia Airlines dalam China dibuka dalam Zona Perekonomian Bandara Zhengzhou, menjadi maskapai asing pertama yang mana mendirikan kantor pusatnya di dalam China di Provinsi Henan.

Menurut penanggung jawab Cambodia Angkor Air, rute itu dioperasikan oleh pesawat Airbus A320 serta pada masa kini akan beroperasi setiap hari Rabu, Jumat, juga Minggu. Pesawat yang dimaksud dibuat dengan dua kabin, menyediakan layanan penumpang lalu kargo. Pesawat itu dapat mengangkut barang-barang China ke Kamboja lalu negara-negara ASEAN lainnya melalui kompartemen kargo pada bagian perut pesawat itu. Penerbangan pertama pascapeningkatan tingkat kejadian yang disebutkan mengangkut hampir 4 ton kargo.

Provinsi Henan terletak di dalam pusat dunia usaha China, dengan Zhengzhou sebagai ibu kotanya. Melalui jaringan kereta cepat "berbentuk silang", Henan telah lama membentuk lingkaran hidup "dengan kombinasi antara transportasi udara juga kereta", mencapai cakupan kereta tiga jam untuk 790 jt penduduk lalu 58 persen dari total output dunia usaha China, dan juga cakupan transportasi udara dua jam untuk 1,21 miliar pemukim serta 90 persen dari total output dunia usaha China.

Hingga pada waktu ini, Bandara Zhengzhou mengoperasikan 25 maskapai penerbangan kargo, dengan 49 rute kargo ke 25 negara lalu 56 kota.

Penanggung jawab Cambodia Angkor Air menyatakan bahwa dengan meningkatnya pertukaran serta kerja serupa dunia usaha antara kedua belah pihak, Cambodia Angkor Air berencana menambah tingkat kejadian rute Zhengzhou-Phnom Penh bermetamorfosis menjadi tujuh penerbangan per pekan per akhir tahun ini.

Pada ketika yang sama, dia berencana meluncurkan kegiatan "Satu Jalur Menyambungkan Tiga Negara" (One Line Connects Three Countries), secara bertahap membuka rute-rute seperti Kamboja-Vietnam/Laos/Thailand/Myanmar-Zhengzhou, serta Kamboja-Zhengzhou-Jepang/Korea Selatan/Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK)/Rusia, membentuk jaringan rute "Kebebasan Kelima".

Artikel ini disadur dari Jadwal penerbangan rute Zhengzhou-Phnom Penh ditambah

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *