Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Umur juga Stamina Joe Biden Jadi Sorotan di Debat Calon Presiden Amerika Serikat

46
×

Umur juga Stamina Joe Biden Jadi Sorotan di Debat Calon Presiden Amerika Serikat

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan juga rivalnya mantan Presiden Donald Trump tampil di debat calon presiden pada Kamis malam, 27 Juni 2024. Acara itu untuk menawarkan pada para pemilih Amerika Serikat sisi kedua kandidat yang tersebut jarang terpublikasi. Baik Trump dan juga Biden telah sama-sama berusia senja. 

Dalam acara debat calon presiden itu, tak sejumlah hal baru tentang sikap kedua calon terkait isu-isu terkini. Acara yang disebutkan cukup berbagai ditonton warga Amerika Serikat. Kedua calon presiden Amerika Serikat itu menghadapi beberapa pertanyaan terkait stamina merekan pada menjalankan tugas-tugas sebagai pendatang nomor satu dalam Amerika Serikat   

Example 300x600

Trump, 78 tahun, pada awal debat calon presiden tampak energik juga kuat berbeda dengan Biden, 81 tahun. Biden di acara itu berbicara dengan kata-kata serak, kadang terbata-bata di menjawab pertanyaan, diam atau bahkan memberikan jawaban yang digunakan muter-muter. Gedung Putih dapat dipertanggungjawabkan Biden sedang flu. Untungnya, kegelisan Biden itu semata-mata berlangsung pada menit-menit pembuka acara debat calon presiden.    

Trump diduga seberusaha kemungkinan besar tampak menahan diri untuk bukan mengomentari kinerja Biden. Sikap itu tak diperlihatkannya di debat calon presiden 2020. Biden mulai menemukan pijakannya pasca beliau bisa saja mempertahankan rekam jejaknya lalu mengoyak karakter Trump. Namun berdasarkan performa Biden pada acara debat calon presiden itu, khususnya pada waktu menit-menit pembuka, Partai Republik kemungkinan akan menyerang bahwa Biden terlalu tua untuk menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat.

Saat debat berjalan, Biden muncul dengan tambahan sejumlah menguasai lebih besar sejumlah fakta-fakta di menghadapi serangan dari Trump. Namun itu dirasa belum cukup untuk mengatasi waswas dari kalangan politikus Partai Demokrat terkait penampilan Biden yang mana dirasa kurang stabil.    

Menjelang acara debat calon presiden, Biden ditekan untuk bisa jadi menyangkal perkara usianya yang digunakan telah lansia. Tim kampanye Biden harus mencari cara mengatasi seruan dari beberapa politikus Partai Demokrat agar tempat Biden sebagai calon presiden Amerika Serikat di pilpres November 2024 diganti saja. 

Sumber: Reuters

Pilihan editor: Joe Biden Persiapan Menjelang Debat Calon Presiden, Umur kemudian Stamina Bakal Jadi Sasaran

Ikuti berita terkini dari Tempo.co di dalam Google News, klik di sini

Artikel ini disadur dari Umur dan Stamina Joe Biden Jadi Sorotan dalam Debat Calon Presiden Amerika Serikat

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *