Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Putaran ketiga, Indonesia satu grup sama-sama Negeri Sakura dan juga Australia

47
×

Putaran ketiga, Indonesia satu grup sama-sama Negeri Sakura dan juga Australia

Share this article
Putaran ketiga, Negara Indonesia satu grup sama-sama Negeri Sakura serta juga Australia
Example 468x60

Ibukota Indonesia – Timnas Negara Indonesia tergabung pada Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia dengan raksasa Asia Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan juga China pada undian fase grup yang tersebut diselenggarakan dalam Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis.

Berdasarkan laman resmi FIFA, Nusantara merupakan negara dengan peringkat terendah dalam Grup C yaitu peringkat 134.

Example 300x600

China yang digunakan ada di dalam Pot 5 berperingkat 88 dunia, Bahrain yang dimaksud ada ke Pot 4 berada ke peringkat 81, dan juga Arab Saudi yang mana berada di Pot 3 yang pada Piala Bumi 2022 Qatar mengalahkan Argentina pada laga pembuka berada ke peringkat 56 dunia.

Sementara itu, dua kontestan dengan peringkat tertinggi adalah Jepun kemudian Australia. Negeri Sakura merupakan negara dengan peringkat bola tertinggi dari semua kontestan putaran ketiga zona Asia dengan peringkat 17 dunia, sedangkan Australia berada dalam peringkat 23 dunia.

Negeri Matahari Terbit juga Australia merupakan dua negara yang mana akrab dengan Negara Indonesia oleh sebab itu pernah bertemu di Piala Asia 2023 Qatar awal tahun ini.

Negara Indonesia bertemu dengan Negeri Matahari Terbit pada laga terakhir dimana pada waktu itu skor berakhir 1-3 untuk kemenangan Samurai Biru.

Lalu, untuk Australia, kedua regu bertemu pada sesi 16 besar. Saat itu, Indonesia yang bermain cukup baik tak beruntung sebab menyerah 0-4 dari Socceroos.

Putaran ketiga akan dimainkan dengan format penyisihan grup domicile tandang yang digunakan dimulai pada September 2024 sampai Juni 2025.

Dua grup teratas dari setiap-tiap tiga grup (total enam tim) nantinya dengan segera melaju ke Piala Global 2026, yang akan menampilkan total kontestan pertama kali dengan dihadiri oleh 48 kelompok juga pertama kali dilakukan dalam tiga negara tuan rumah yaitu Amerika Serikat, Kanada, dan juga Meksiko.

Tim peringkat ketiga kemudian keempat di setiap grup (total enam tim) dari putaran grup putaran ketiga akan melaju ke sesi kualifikasi putaran keempat.

Mereka akan dibagi berubah jadi dua grup yang tersebut terdiri dari tiga grup dengan pertandingan yang akan dimainkan pada bulan Oktober juga November 2025 di dalam mana dua negara berikutnya yang dimaksud merupakan peringkat teratas setiap grup akan mendapatkan tiket kualifikasi otomatis.

Selanjutnya: Indonesi menorehkan sejarah

Artikel ini disadur dari Putaran ketiga, Indonesia satu grup bersama Jepang dan Australia

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *