Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Lifestyle

Menparekraf dorong acara berkonsep berkelanjutan untuk penawaran perniagaan

50
×

Menparekraf dorong acara berkonsep berkelanjutan untuk penawaran perniagaan

Share this article
Menparekraf dorong acara berkonsep berkelanjutan untuk penawaran perniagaan
Example 468x60

Ibukota Indonesia – Menteri Perjalanan kemudian Kondisi Keuangan Kreatif Sandiaga Uno menyokong adanya green event atau acara yang dimaksud mengusung konsep berkelanjutan pada memperkenalkan produk-produk dunia usaha kreatif dalam Indonesia.

“Saya ingin agar event-event ke depan yang digunakan memasarkan produk-produk kita berorientasi environmental sustainability, jadi ini kita harapkan berubah menjadi daya tarik yang akan menyokong iklan ekraf kita,” kata Menteri Sandi pada acara Citra Semasa Piknik pada Jakarta, Jumat. 

Example 300x600

Sandi mengatakan dengan mengusung konsep keberlanjutan diharapkan dapat bermetamorfosis menjadi daya tarik pariwisata Negara Indonesia juga meningkatkan pergerakan wisatawan Nusantara. Lebih terpencil lagi ia berharap dengan konsep ini juga akan mendatangkan wisatawan di negara lain ke acara tersebut.

Ia juga mengapresiasi acara Citra Semasa Piknik yang dimaksud digagas Citra lalu Semasa oleh sebab itu mengusung acara berkualitas yang tersebut mengedepankan perubahan komoditas berkelanjutan. Hal itu menjadikan Citra Semasa Piknik berubah jadi salah satu Top 10 Karisma Event Nusantara 2024 dari Kemenparekraf. 

“Lebih 3.500 event yang digunakan kami pantau, 100 yang kami kurasi serta 10 yang digunakan terbaik lalu event ini salah satu Top 10, kenapa terpilih dari keunikan konsep, inovasi, peningkatan kualitas kemudian pelaksanaan dari tahun ke tahun, dan juga salah satunya inovasinya tentang green event,” katanya.

Ia juga memacu semua pelaku perniagaan dalam bidang kreatif untuk melakukan aksi 3G yaitu Gercep untuk menuju Nusantara Emas 2024, Geber atau gerak sama-sama dikarenakan pemerintah harus merangkul semua pihak yang mana mempunyai bisnis lalu para pembuat event, juga Gaspol untuk menciptakan kemungkinan lapangan usaha.

Acara Citra Semasa Piknik yang mana masuk pada Karisma Event Nusantara (KEN) juga akan dihadiri oleh Wakil Menteri Peluang Usaha Pariwisata kemudian Kondisi Keuangan Kreatif Angela Tanoesoedibjo, yang menandakan bahwa acara ini sangat strategis kemudian ia mengapresiasi Semasa selaku inisiator serta Citra sebagai kolaborator utama di menyajikan acara yang berkualitas.

“Kita harapkan event ini nanti akan berdampak pada dunia usaha bangsa juga berkontribusi positif pada rakyat kita khususnya peningkatan kesejahteraan,” kata Sandi.

Sandi juga mengapresiasi para ilustrator perempuan yang digunakan berubah jadi mitra kolaborasi Citra untuk produk-produk edisi terbatas lalu berharap dapat menginspirasi perempuan lainnya.

Artikel ini disadur dari Menparekraf dorong acara berkonsep berkelanjutan untuk promosi usaha

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *