Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Jadwal Timnas Negara Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026

46
×

Jadwal Timnas Negara Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026

Share this article
Jadwal Timnas Negara Indonesi ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026
Example 468x60

DKI Jakarta – Timnas Nusantara tergabung pada Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia dengan raksasa Asia Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, kemudian China setelahnya undian fase grup selesai dijalankan dalam Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis.

Putaran ketiga ini dimainkan dengan sistem domicile tandang pada bulan September, Oktober lalu November 2024 juga Maret lalu Juni 2025.

Example 300x600

Tanah Air akan memulai perjalanannya dengan tandang menghadapi Arab Saudi pada 5 September mendatang sebelum lima hari kemudian akan menghadapi Australia pada laga lumbung yang digunakan rencananya akan diselenggarakan dalam Surabaya.

Pada Oktober, Negara Indonesia akan memainkan dua laga tandang yaitu menghadapi Bahrain pada 10 Oktober lalu menghadapi China pada 15 Oktober.

Setelah dua kali laga tandang, kelompok Garuda akan memainkan dua laga stadion pada bulan November yaitu berhadapan dengan raksasa Asia Jepun pada 14 November serta Arab Saudi pada 19 November.

Babak kualifikasi kemudian akan jeda selama empat bulan sebelum kembali dihelat pada bulan Maret 2025 dimana Tanah Air akan tandang berperang melawan Socceroos pada 20 Maret juga memainkan laga lumbung menghadapi Bahrain pada 25 Maret.

Pada dua laga terakhir, Merah Putih akan menjamu China pada 5 Juni lalu kemudian menangguhkan sesi grup dengan tandang menghadapi Samurai Biru pada 10 Juni.

Pesepakbola Timnas Indonesi Rafael William Struick (tengah) menggiring bola dibayangi pemain Negeri Matahari Terbit Takehiro Tomiyasu (kanan) ketika berkompetisi pada putaran penyisihan grup D Piala Asia 2023 dalam Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nz (antara foto/yusran uccang)

Dua grup teratas dari setiap tiga grup (total enam tim) pada putaran ketiga nantinya segera melaju ke Piala Planet 2026, yang dimaksud akan menampilkan total partisipan pertama kali dengan disertai 48 kelompok kemudian pertama kali dilakukan di dalam tiga negara tuan rumah yaitu Amerika Serikat, Kanada, lalu Meksiko.

Tim peringkat ketiga juga keempat dalam setiap grup (total enam tim) dari sesi grup putaran ketiga akan melaju ke fase kualifikasi putaran keempat.

Mereka akan dibagi berubah menjadi dua grup yang dimaksud terdiri dari tiga regu dengan pertandingan yang tersebut akan dimainkan pada bulan Oktober juga November 2025 di mana dua negara berikutnya yang merupakan peringkat teratas setiap grup akan mendapatkan tiket kualifikasi otomatis.

Selanjutnya: Jadwal lengkap timnas

Artikel ini disadur dari Jadwal Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *