Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Lifestyle

Dokter: Butuh 4 minggu tentukan efek yang tersebut diberikan pembersih wajah

57
×

Dokter: Butuh 4 minggu tentukan efek yang tersebut diberikan pembersih wajah

Share this article
Dokter: Butuh 4 minggu tentukan efek yang digunakan yang dimaksud diberikan pembersih wajah
Example 468x60

Ibukota – Dokter lulusan Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh dr. Farhan Zubedi menyatakan bahwa butuh waktu dua sampai empat minggu untuk menentukan efek dari sebuah pembersih wajah (facial wash) yang tersebut digunakan cocok atau tiada pada kulit.

“Kalau face wash ada isi AHA, PHA dengan aku asumsi ini konsentrasinya rendah, oleh sebab itu ini face wash itu dua sampai empat minggu biasanya baru kelihatan. Tapi kalau pakai ampoule atau serum itu empat sampai delapan minggu (efeknya baru kelihatan) dari berbagai penelitian,” kata Farhan pada konferensi pers ke Jakarta, Minggu.

Example 300x600

Pria yang mana juga menjalani profesi sebagai konten kreator keseimbangan yang disebutkan menuturkan langkah pertama untuk mengetahui cocok tidaknya pembersih wajah yang dimaksud digunakan dapat dimulai dari menghilangkan seluruh pemakaian produk-produk perawatan dermis (skin care).

Mulai dari pelembab, serum, ampoule, toner, sheet mask sampai exofiliating pads semuanya butuh dihentikan sementara supaya dapat benar-benar dipastikan apakah dermis berubah jadi lebih tinggi sehat walafiat juga bersih memang sebenarnya berasal dari efek pembersih wajah atau barang lainnya.

Kalaupun ingin menggunakan produk-produk lain, ia menyarankan agar pengguna hanya sekali menggunakan pelembab setelahnya membersihkan wajah.

Hal selanjutnya yang dapat dijalankan adalah dengan mengamati efek jangka pendek serta panjangnya. Bila dermis mengalami kemerahan, timbul rasa gatal hingga iritasi, hasil yang dimaksud dapat dikatakan tidaklah cocok untuk jenis wajah penggunanya.

Sementara untuk jangka panjangnya, pengguna dapat meyakinkan situasi dermis wajahnya pada pagi hari.

“Ketika bangun pagi dilihat, kulitnya berminyak sekali atau kering sekali. Jadi dua itu, malamnya setelahnya pakai, paginya dilihat lagi, itu akan kelihatan. Pokoknya hilangkan semua skin care dulu agar kita tahu efeknya berasal dari mana,” ujar medical doctor itu.

Dalam kesempatan yang dimaksud Farhan turut menjelaskan bahwa pembersih wajah mempunyai fungsi yang tersebut berbeda dengan serum. Pembersih wajah hanya saja ditujukan untuk membersihkan dermis wajah dari beragam kotoran yang tersebut menempel selama berkegiatan.

Sementara serum merupakan salah satu barang kecantikan yang dimaksud fungsinya ditujukan untuk mencapai keinginan penggunanya. Misalnya supaya warna dermis jarak jauh lebih besar merata, tak kusam juga lebih besar terhidrasi.

“Jadi kegunaan serum itu sebenarnya lebih lanjut ke setelahnya pembersih wajah. Tapi biasanya untuk tahu cara kerjanya bagaimana itu berdasarkan penelitian untuk hasil perawatan pribadi yang paling banyak itu rentang empat sampai delapan minggu,” ujar Farhan yang sekarang juga sedang merintis karir sebagai individu penyanyi itu.

 

Artikel ini disadur dari Dokter: Butuh 4 minggu tentukan efek yang diberikan pembersih wajah

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *