Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Lifestyle

Citra apresiasi UMKM perempuan melalui Piala Citraprenuer

57
×

Citra apresiasi UMKM perempuan melalui Piala Citraprenuer

Share this article
Citra apresiasi UMKM perempuan melalui Piala Citraprenuer
Example 468x60

Ibukota Indonesia – Jenama item kecantikan, Citra, memberikan apresiasi untuk pelaku UMKM perempuan Negara Indonesia dengan memberikan penghargaan Piala Citrapreneur untuk membantu mengembangkan usahanya.

Penghargaan ini diberikan untuk 20 entrepreneur perempuan dalam bervariasi bidang baik fesyen, kriya, perhiasan yang tersebut memiliki target bursa perempuan, lalu memberikan wadah untuk memaksimalkan kemungkinan merekan dalam bidang usaha.

Example 300x600

“Ada 400 submission, setelahnya serangkaian penjurian kita mendapatkan 20 pemenang, kita berikan hadiah dalam bentuk bantuan bidang usaha mereka total sekitar 650 jt rupiah,” ucap Beauty & Wellbeing Tanah Air Marketing Lead Unilever Negara Indonesia Putri Paramita pada acara Citra Semasa Piknik dalam Jakarta, Jumat.

Citra juga memberikan penghargaan untuk pelaku usaha dengan kategori ecopreneur lantaran hambatan lingkungan serta berkelanjutan juga bermetamorfosis menjadi fokus Citra.

Proses penjurian dikerjakan bekerja sejenis dengan Semasa yang tersebut turut memberikan kriteria khusus untuk menentukan 20 pemenang Piala Citrapreneur. Co-founder Semasa Gunawan Lo mengutarakan ada empat kriteria utama yang digunakan berubah menjadi fokus penjurian salah satunya untuk konsep keberlanjutan yang dimaksud menjadi penilaian khusus.

“Pertama produknya kualitasnya baik, kedua kita nyarinya unik serta kreatif variasi produknya apakah sesuatu yang baru, ketiga presentasinya ke media sosial apakah brandingnya, foto-fotonya sebab sangat penting, keempat yang tersebut mewujudkan sustainability lantaran kita pengen juga cari pemenang yang memikirkan dampak lingkungan,” kata Gunawan.

Salah satu pemenang Piala Citrapreneur adalah Rappo Negara Indonesia yang dimaksud memasarkan komoditas daur ulang sampah plastik menjadi berubah-ubah aksesori seperti tas laptop, tote bag juga buku tulis yang digunakan digagas perempuan dengan syarat Makassar Andi Nurul Ulum. Usaha UMKM ini melibatkan perempuan di Makassar serta Depok serta berhasil membantu menghidupi perekonomian mereka.

Pemberian Piala Citrapreneur juga dihadiri Menteri Wisata lalu Sektor Bisnis Kreatif Sandiaga Uno, yang digunakan berharap dengan adanya event ini dapat menginspirasi para perempuan hebat untuk berubah menjadi versi terbaik dari dirinya.

“Saya ucapkan selamat untuk para pemenang Piala Citrapreneur semoga dapat menginspirasi perempuan hebat lainnya dan juga terus berkarya kemudian senantiasa berjuang jadi versi diri yang tersebut terbaik,” kata Sandi. 

Artikel ini disadur dari Citra apresiasi UMKM perempuan melalui Piala Citraprenuer

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *