Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Lifestyle

Ciri lapisan kulit wajah yang dimaksud baik menurut dokter

41
×

Ciri lapisan kulit wajah yang dimaksud baik menurut dokter

Share this article
Ciri lapisan epidermis wajah yang dimaksud baik menurut dokter
Example 468x60

Ibukota Indonesia – Dokter Farhan Zubedi menyebutkan beberapa indikator epidermis wajah yang mana sehat, antara lain, permukaannya tidak ada terlihat kusam, sebum terkontrol baik, terhidrasi, dan juga teksturnya kenyal.

Lulusan Universitas Syiah Kuala itu pada konferensi pers pada Jakarta, Hari Minggu (9/6), mengungkapkan bahwa indikator kesegaran lapisan kulit juga mencakup tanda penuaan epidermis dalam bentuk adanya kerutan pada area dahi atau pipi.

Example 300x600

"Kesehatan epidermis itu tiada ditentukan dari warna. Kita memang benar punya standar kecantikan yang dimaksud masih ekstrem, lebih lanjut condong ke kiri atau kanan, harus putih, bening… Tapi, sebenarnya itu bukanlah patokan lapisan kulit baik atau tidak," kata kreator konten kesehatan tersebut.

Berwarna gelap atau terang, ia melanjutkan, epidermis yang mana sehat akan tampak cerah lalu bertekstur bagus.

"Kalau skin pigmention (pigmentasi kulit) itu tidak untuk meninjau epidermis sehat. Tapi, memang benar secara penelitian, warga dengan lapisan kulit yang digunakan gelap itu lebih banyak tahan lama dibandingkan yang tersebut terang dikarenakan melanin yang dimaksud tinggi," katanya.

Ia mengatakan bahwa melanin berfungsi untuk melindungi epidermis dari dampak paparan sinar ultraviolet hingga polusi.

"Makanya, kalau kita kena sinar matahari, kita tan, kita hitaman, itu sebenarnya adalah reaksi tubuh melindungi kita akibat melanin yang mana meningkat," katanya. 

Dokter Farhan mengemukakan pentingnya membersihkan wajah dengan baik di upaya merawat kesehatan epidermis wajah.

Saat membersihkan riasan pada wajah, ia mengatakan, kapas yang tersebut sudah ada digunakan untuk menghapus riasan pada bagian wajah tertentu sebaiknya tidaklah digunakan kembali.

"Jangan melintasi bagian yang serupa dengan kain yang mana identik supaya ia tiada nempel…," katanya.

"Jadi, kalau bisa jadi satu kapas untuk sekali usap. Jadi, ganti dengan sisi lainnya, kan itu tebal, atau pakai sisi yang tersebut lain. Tapi, kalau sanggup jangan lewati dengan bagian yang digunakan sama," ia menambahkan.

Artikel ini disadur dari Ciri kulit wajah yang sehat menurut dokter

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *