Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Ekonomi

Negara Indonesia AirAsia Resmi Luncurkan Rute Jakarta-Brunei Darussalam, Beroperasi 3 Kali Sepekan

67
×

Negara Indonesia AirAsia Resmi Luncurkan Rute Jakarta-Brunei Darussalam, Beroperasi 3 Kali Sepekan

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Maskapai Tanah Air AirAsia meluncurkan membuka rute terbaru Jakarta, Nusantara ke Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Rute ini akan resmi terbang pada 2 Agustus 2024, dengan melayani penerbangan 3 kali di sepekan yaitu, Rabu, Hari Jumat kemudian Minggu.  

“Dibukanya rute internasional baru ini kembali membuktikan komitmen Indonesi AirAsia untuk memberikan pilihan penerbangan lain dengan nilai tukar yang dimaksud terjangkau,” ujar Direktur Operasi Nusantara AirAsia, Capt. Wuri Septiawan pada penjelasan tertulis, Rabu, 26 Juni 2024. 

Example 300x600

Wuri menambahkan membuka rute ini dijalankan sebagai bentuk dukungan Indonesia AirAsia untuk pemerintah Nusantara pada memperluas konektivitas melalui moda transportasi udara ke beraneka negara tetangga dalam kawasan ASEAN. “Dengan demikian, diharapkan dapat membantu upaya pemerintah di dalam masing-masing negara pada meningkatkan jumlah total kunjungan wisatawan,” kata dia. 

Peluncuran rute DKI Jakarta – Bandar Seri Begawan berlangsung pada Indonesia Halal Expo 2024 dalam International Convention Centre ICC, Brunei Darussalam  dihadiri oleh Duta Besar LBBP RI untuk Brunei Darussalam Achmad Ubaedillah, Permanent Secretary, Ministry of Perhubungan and Infocommunications,  Mohammad Nazri bin Mohammad Yusof,  Director, Department of Civil Aviation Brunei International Airport Bandar Seri Begawan Mohamad Azlan bin Haji Mohammad Junaidi juga Direktur Operasi Negara Indonesia AirAsia, Capt. Wuri Septiawan. 

Achmad Ubaedillah menyambut baik peluncuran penerbangan segera antara Ibukota Indonesia lalu Bandar Seri Begawan oleh Indonesi AirAsia tersebut. ” Inisiatif ini akan semakin mempererat hubungan bilateral antar negara, memfasilitasi mobilitas penumpang, juga membuka potensi baru di dalam bidang sektor ekonomi juga pariwisata,” ucapnya. 

Dia berharap, ini bermetamorfosis menjadi awal dari kerja identik yang dimaksud lebih tinggi erat kemudian bermanfaat bagi Negara Indonesia juga Brunei Darussalam, diantaranya memberikan potensi yang dimaksud lebih banyak luas bagi warga pada kedua negara yang mana bersahabat/bertetangga untuk berinteraksi dan juga meningkatkan kerjasama secara perekonomian juga budaya. 

Dibukanya rute ke Bandar Seri Begawan ini membuka kesempatan bagi wisatawan jika Tanah Air untuk dapat menikmati keindahan alam dan juga keberagaman budaya ke Brunei Darussalam, mulai dari Omar Ali Saifuddien Mosque, Jame’ Asr Hassanil Bolkiah Mosque, Gadong Night Market, Istana Nurul Iman, Royal Regalia Museum, Tasek Lama Recreational Park dan juga Taman Mahkota Jubli Emas. 

Begitupun sebaliknya, wisatawan dengan syarat Brunei Darussalam juga dapat menikmati pariwisata Nusantara pada destinasi favorit pilihan dengan melakukan penerbangan lanjutan dari Ibukota ke Bali, Labuan Bajo, Silangit, Lombok, dan juga Lampung. 

Di tahun 2023, menurut data Badan Pusat Statistik Negara Indonesia total wisatawan di luar negara dari Brunei Darussalam ke Indonesi mencapai 13,518 wisatawan atau naik sebesar 181.7 persen apabila dibandingkan dengan tahun 2022 yang digunakan semata-mata mencapai 4,798 wisatawan saja.  

Sehingga dengan adanya rute penerbangan secara langsung ke Ibukota ini diharapkan akan terus meningkatkan total wisatawan jika Brunei Darussalam yang tersebut berkunjung ke Nusantara di dalam tahun 2024.

: AirAsia Indonesia Bukukan Pendapatan Simbol Rupiah 1,74 triliun di Kuartal 1 2024, Melonjak 27 Persen

Artikel ini disadur dari Indonesia AirAsia Resmi Luncurkan Rute Jakarta-Brunei Darussalam, Beroperasi 3 Kali Sepekan

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *