Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Entertainment

Alasan Mondo Gascaro ajak duet musikus 1970an Rien Djamain

60
×

Alasan Mondo Gascaro ajak duet musikus 1970an Rien Djamain

Share this article
Alasan Mondo Gascaro ajak duet musikus 1970an Rien Djamain
Example 468x60

DKI Jakarta – Musikus Mondo Gascaro mengungkapkan alasan berkolaborasi dengan penyanyi jazz pop era 1970an, Rien Indrianti Djamain pada lagu "Dian Asmara".

"Dia salah satu penyanyi favorit gue. Dan dari sederetan penyanyi-penyanyi jazz atau pop pada tahun 1970an atau 1980an, ya ia yang tersebut paling kuat. Kalau ditanya siapa musikus yang tersebut paling kuat? Ya Rien Djamain yang dimaksud pasti ke urutan paling atas," kata Mondo pada kunjungannya pada Kantor Berita ANTARA, Jakarta, Rabu.

Example 300x600

Mondo baru sekadar single "Dian Asmara". Lagu itu bertempo upbeat dengan nuansa urban lalu samba yang tersebut kental.

Lagu "Dian Asmara" itu, menurut Mondo, adalah sebuah bentuk apresiasinya terhadap nuansa musik Rien yang mana diperkenalkan pada pertengahan 1970. Bagi pelantun "Dan Bila" itu, Rien adalah sosok penyanyi perempuan yang tersebut paling kuat pada zamannya.

Mondo mengemukakan Rien mempunyai kualitas pernyataan yang tersebut tak wajib diragukan. Pelantun "Api Asmara" itu juga merupakan anak didik musikus Jack Lesmana sehingga lagu "Dian Asmara" juga sebagai bentuk pengakuan untuk musikus jazz legendaris Indonesia, yang tersebut ayah musisi Indra Lesmana itu.

"Rien Djamain itu kayak harta karun musik Tanah Air yang penduduk harus tahu terus. Kebetulan, ia juga salah satu anak asuhnya almarhum Jack Lesmana. Pada album awal-awalnya sejumlah digarap oleh Jack Lesmana, salah satunya 'Api Asmara'. 'Dian Asmara' itu plesetan dari 'Api Asmara'. Jadi, tribute juga untuk Jack Lesmana kemudian Rein," kata mantan pemain keyboard grup musik Sore itu.

Selain itu, ide kolaborasi dengan Rien muncul lantaran Mondo menyiapkan pertunjukan kolaborasi untuk festival musik Syncronized 2019. Pelantun "Apatis" yang disebutkan kemudian menghadirkan Rien untuk merekam lagu.

"Karena ngobrolnya lama, gue pikir lucu juga ya kalau dibikin lagu baru, terus direkam sebelum manggung, sebelum perform bareng," ujar Mondo.

"Gue kirim demonya. Dia sangat apresiatif. Enggak sampai seminggu lah. Dia pas sampai studio udah hafal lagunya. Wah profesional banget. Amazed juga," katanya.

Artikel ini disadur dari Alasan Mondo Gascaro ajak duet musikus 1970an Rien Djamain

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *