Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Ekonomi

Terbaru, Cek Biaya Admin Bulanan BCA, BRI, BNI serta Mandiri

65
×

Terbaru, Cek Biaya Admin Bulanan BCA, BRI, BNI serta Mandiri

Share this article
Terbaru, Cek Biaya Admin Bulanan BCA, BRI, BNI juga Mandiri
Example 468x60

Example 300x600
  • PT Bank Central Asia Tbk. (BCA)
  • PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI)
  • PT Bank Negara Tanah Air (Persero) Tbk. (BBNI)
  • PT Bank Rakyat Indonesi (Persero) Tbk. (BBRI)

Jakarta, CNBC Indonesia – Menyimpan dana dalam bank tentu ada biaya administrasi yang harus ditanggung klien melalui rekeningnya. Hal yang disebutkan merupakan hal yang lumrah sebab bank memerlukan biaya untuk menutupi biaya operasional dia pada menyediakan beraneka layanan untuk nasabah.

Biaya ini mencakup biaya pengelolaan akun, pemrosesan transaksi, keamanan, lalu infrastruktur teknologi yang dimaksud diperlukan untuk menjalankan operasi mereka. Biaya administrasi juga digunakan untuk menciptakan pendapatan tambahan bagi bank.

Adapun biaya administrasi pada bank adalah biaya yang digunakan dikenakan untuk pelanggan sebagai kompensasi menghadapi bermacam layanan administratif yang tersebut disediakan oleh bank. Ini adalah mencakup berubah-ubah jenis biaya yang tersebut terkait dengan pengelolaan akun, pemrosesan transaksi, kemudian administrasi umum.

Pembebanan biaya administrasi ini memungkinkan bank untuk kekal beroperasi dan juga menyediakan layanan terhadap pelanggan mereka. Adapun nominalnya bisa saja beragam, mulai dari nol rupiah hingga belasan rupiah.

Berikut daftar Biaya administrasi tiap bank dirangkum dari beraneka sumber:

PT Bank Central Asia Tbk. (BCA)

BCA menerapkan biaya administrasi berbeda untuk item Tahapan BCA kemudian kartu GPN Blue Paspor. Untuk Tahapan BCA, biaya adminnya sebesar Simbol Rupiah 15 ribu untuk Blue Paspor, Simbol Rupiah 17 ribu untuk Gold Paspor, serta penalty ditetapkan Rupiah 5 ribu.

Sementara itu, untuk kartu GPN, Blue Paspor dikenai biaya Mata Uang Rupiah 14 ribu, Gold Paspor Rupiah 16 ribu, serta ada denda Mata Uang Rupiah 5 ribu juga. Platinum Paspor mempunyai biaya Simbol Rupiah 20 ribu.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI)

Bank Mandiri mengenakan biaya admin sebesar Rupiah 12.500 per bulan untuk tabungan Rupiah, dengan nilai minimum Mata Uang Rupiah 100 ribu. Jika tersisa minimum tiada terpenuhi atau account berubah menjadi pasif, maka akan ada biaya tambahan Simbol Rupiah 5 ribu.

Biaya penutupan account adalah Rupiah 50 ribu. Namun, Bank Mandiri juga miliki komoditas TabunganKu yang tersebut bukan dikenai biaya administrasi.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI)

BNI menerapkan biaya pengelolaan akun bulanan sebesar Rp11 ribu, dengan keseimbangan minimum Rp150 ribu. Ada denda Rp5 ribu jikalau jumlah jatuh dalam bawah minimum, kemudian biaya penutupan tabungan sebesar Rp10 ribu.

PT Bank Rakyat Nusantara (Persero) Tbk. (BBRI)

BRI miliki biaya administrasi bulanan sebesar Mata Uang Rupiah 12.000 untuk tabungan BritAma. Biaya tambahan sebesar Mata Uang Rupiah 6.500 dikenakan untuk kartu, dengan tersisa minimum Simbol Rupiah 50 ribu.

Biaya penutupan akun juga sebesar Rupiah 50 ribu. Sistem tabungan BritAma BRI didukung oleh prasarana e-banking dan juga sistem real-time online untuk kemudahan kegiatan nasabah.

Artikel ini disadur dari Terbaru, Cek Biaya Admin Bulanan BCA, BRI, BNI dan Mandiri

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *