Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Teknologi

Menkominfo sebut sistem keimigrasian sudah ada normal

82
×

Menkominfo sebut sistem keimigrasian sudah ada normal

Share this article
Menkominfo sebut sistem keimigrasian telah ada normal
Example 468x60

Ibukota – Menteri Komunikasi dan juga Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyebutkan sistem keimigrasian telah mulai normal pasca sebelumnya baru sebagian yang pulih sebagai bagian dari pemulihan gangguan pada Pusat Angka Nasional Sementara (PDNS) 2.

Hal ini dibuktikan dari sistem yang mana sudah ada lancar dalam layanan autogate Bandara Soekarno-Hatta pada Mingguan di malam hari baik dalam bagian kedatangan maupun keberangkatan internasional.

Example 300x600

"Baik kedatangan international telah lancar serta keberangkatan international telah normal. Autogate sudah ada dapat digunakan. Tidak ada antrian menumpuk seperti sebelum-sebelumnya," kata Budi di arahan singkatnya terhadap ANTARA, Minggu.

Hal ini menguatkan pernyataan terbaru dari Direktur Jenderal Program Informatika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan yang menyebutkan pemulihan layanan keimigrasian telah terjadi dikerjakan oleh Ditjen Imigrasi dari Kementerian Hukum serta Hak Asasi Individu sehingga layanan imigrasi berangsur pulih.

"Untuk sistem layanan lainnya, ketika ini masih terus dijalankan upaya pemulihan serta langkah mitigasi untuk menjaga dari dampak yang digunakan tambahan luas. Penanganan direalisasikan dengan menetapkan skala prioritas untuk mempertahankan layanan umum yang mana optimal," kata Semuel.

Saat ini Kemenkominfo terus berupaya melakukan pemulihan PDNS 2 dengan kolaborasi menggaet lembaga lalu instansi terkait seperti Badan Siber lalu Sandi Negara (BSSN), PT.Telkom, juga Polri.

"Kami juga terus berazam untuk mengambil langkah-langkah strategis kemudian cepat demi kepentingan penduduk luas," ujar Semuel.

Tidak belaka di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, perbaikan layanan imigrasi juga telah terlihat berlangsung ke bandara internasional lainnya seperti dalam Bandara Ngurah Rai, Bali.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan juga Hak Asasi Orang Provinsi Bali menyatakan sistem keimigrasian di dalam Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

"Kami berikan layanan imigrasi dengan baik melalui kombinasi layanan manual kemudian digital," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bali Pramella Yunidar Pasaribu pada waktu meninjau layanan keimigrasian di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Wilayah Badung, Bali, Akhir Pekan (23/6).

 

Artikel ini disadur dari Menkominfo sebut sistem keimigrasian sudah normal

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *