Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Otomotif

Cara Menghidupkan Mobil dengan Tombol Start Stop yang tersebut Mudah

77
×

Cara Menghidupkan Mobil dengan Tombol Start Stop yang tersebut Mudah

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Menghidupkan mobil dengan tombol start stop semakin umum ditemukan pada mobil-mobil modern. Meski menawarkan kemudahan juga keamanan, namun sebagian pemukim kemungkinan besar masih bingung bagaimana cara menghidupkan mobil dengan tombol start stop. 

Fitur tombol start stop pada mobil modern merupakan teknologi terkini yang tersebut menggantikan kunci mobil. 

Example 300x600

Fungsinya adalah untuk menghidupkan serta mematikan mesin. Lantas, bagaimana cara menghidupkan mobil dengan tombol start-stop? 

Cara Menghidupkan Mobil dengan Tombol Start-Stop

Sebelum menggunakan tombol start-stop, penting untuk memahami cara kerja sistem ini. Sistem start stop bekerja dengan memanfaatkan sinyal dari kunci pintar (smart key) atau remote yang dimaksud harus berada ke di mobil atau setidaknya pada jangkauan tertentu.

Sistem start-stop mendeteksi mobil ketika berhenti kemudian akan mematikan mesin secara otomatis. Lalu mesin akan menyala kembali pada waktu Anda menekan throttle. 

Teknologi ini dikembangkan untuk menghurangi total polusi yang dimaksud disebabkan oleh kendaraan, khususnya emisi yang dilepaskan ke atmosfer pada waktu mengalami masalah macet. 

Nah, bagi Anda yang tersebut ingin mencobanya, berikut adalah langkah-langkah menghidupkan mobil dengan tombol start-stop dilansir dari laman My Car Does What. 

1. Masuk ke pada Mobil juga Pastikan Kunci Penting Terbawa

Sistem start/stop membutuhkan key fob yang mana perlu berada ke pada mobil agar sistem dapat mengenalinya. 

Pastikan Anda menyebabkan key fob dan juga menyimpannya di dalam di kantong atau tas Anda ketika berada di dalam pada mobil.

2. Pastikan Kedudukan Rem serta Kopling

Sebelum menekan tombol start-stop, pastikan Anda menekan pedal rem (untuk mobil otomatis) atau pedal kopling (untuk mobil manual) hingga mesin menyala.  

Hal ini adalah ciri keselamatan untuk menegaskan mobil tiada berpindah mendadak ketika mesin dihidupkan.

3. Tekan Tombol Start Stop

Setelah semua langkah pada berhadapan dengan dilakukan, maka selanjutnya adalah menekan tombol start-stop. Kemudian mesin akan mulai menyala hingga terdengar pernyataan mesin hidup serta mengawasi indikator di dashboard menyala. 

4. Periksa Indikator

Setelah mesin hidup, periksa indikator pada dashboard untuk menegaskan tak ada lampu peringatan serius yang digunakan menyala. Jika semua indikator normal, mobil siap untuk dijalankan.

Cara Mematikan Mesin Mobil dengan Tombol Start Stop

Setelah mengetahui cara menyalakan mobil dengan tombol start stop, Anda juga, penting mengetahui cara mematikannya. Berikut adalah langkah-langkahnya. 

1. Parkir Mobil dengan Aman

Pastikan mobil berhenti sepenuhnya dan juga parkir dengan aman. Untuk transmisi otomatis, pindahkan tuas ke kedudukan “P” (Parkir), dan juga untuk transmisi manual, pindahkan ke kedudukan netral kemudian tarik rem tangan.

2. Tekan Tombol Start/Stop

Tekan tombol start/stop untuk mematikan mesin. Mesin akan berakhir juga semua indikator dalam dashboard akan padam.

3. Pastikan Key Fob Terbawa

Sebelum mengundurkan diri dari dari mobil, pastikan key fob Anda terbawa agar mobil dapat dikunci kemudian tidaklah ada kesulitan ketika Anda ingin menghidupkannya lagi.

RIZKI DEWI AYU 

Artikel ini disadur dari Cara Menghidupkan Mobil dengan Tombol Start Stop yang Mudah

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *