Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Teknologi

Antstream jadi program “cloud gaming” pertama ke Apple App Store

64
×

Antstream jadi program “cloud gaming” pertama ke Apple App Store

Share this article
Antstream jadi kegiatan “cloud gaming” pertama ke Apple App Store
Example 468x60

Ibukota Indonesia – Antstream berubah menjadi perangkat lunak layanan cloud gaming pertama yang rilis dalam toko perangkat lunak App Store milik Apple yang tersebut berfokus pada katalog koleksi gim-gim retro.

Dilansir dari The Verge pada Minggu, perangkat lunak yang digunakan sebelumnya rilis di beberapa jumlah wadah seperti Xbox, Windows, Android, kemudian perangkat Amazon ini menyediakan 1.300 koleksi gim retro yang dimaksud bisa saja dimainkan secara daring tanpa harus memasang gim-nya terlebih dahulu di perangkat.

Example 300x600

Karena menghadirkan layanan cloud gaming, Antstream berbeda dengan program emulator gim dalam perangkat Apple seperti Delta, RetroArch, lalu PPSSPP dimana program yang dimaksud masih harus membutuhkan salinan digital dari gim yang digunakan ingin dimainkan.

Beberapa gim keluaran lama yang tersebut dihadirkan pada aplikasi mobile Antstream antara lain "Missile Command", "Sam & Max Hit the Road", "Asteroids", dan juga "Super Star Wars: Return of the Jedi".

Antstream menampilkan koleksi judul-judul gim retro yang tersebut berlisensi secara legal sehingga pengguna tak penting melintasi proses rumit pada mengunduh gim secara resmi atau mengunduhnya ke laman ilegal.

Aplikasi yang disebutkan miliki banyak koleksi gim dari konsol-konsol klasik seperti Commodore 64, ZX Spectrum, serta Commodore Amiga. Selain itu, juga ada 28 gim dari konsol Atari 2600, 5 gim dari Game Boy, 2 gim dari PlayStation, kemudian 42 gim dari Super Nintendo.

Dalam rangka peluncurannya di Apple App Store pada 27 Juni mendatang, Antstream menawarkan potongan nilai berubah menjadi 3,99 dolar Negeri Paman Sam (sekitar Rp65 ribu) per bulan atau 29,99 dolar Negeri Paman Sam (sekitar Rp494 ribu) per tahun, sedikit lebih banyak tidak mahal daripada biaya normal yakni 4,99 dolar Negeri Paman Sam (sekitar Rp82 ribu) per bulan atau 39,99 dolar Negeri Paman Sam (sekitar Rp658 ribu) per tahun.

 

Artikel ini disadur dari Antstream jadi aplikasi “cloud gaming” pertama di Apple App Store

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *