Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Sandiaga Sebut Jokowi Bentuk Dana Abadi Perjalanan Rupiah 2 T pada RAPBN 2025

145
×

Sandiaga Sebut Jokowi Bentuk Dana Abadi Perjalanan Rupiah 2 T pada RAPBN 2025

Share this article
Sandiaga Sebut Jokowi Bentuk Dana Abadi Perjalanan Rupiah 2 T pada RAPBN 2025
Example 468x60

Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk Tanah Air Quality Tourism Fund (IQTF) atau dana abadi pariwisata senilai Mata Uang Rupiah 2 triliun. Dana yang disebutkan untuk penunjang penyelenggaraan acara internasional hingga iklan pariwisata secara global.

Example 300x600

“Rapat memutuskan berhadapan dengan arahan Bapak Presiden yaitu Negara Indonesia Quality Tourism Fund akan dibentuk lalu di dalam bulan Agustus, dirampungkan dari segi regulasi, dengan dana awal kelolaan pada bentuk dana abadi sekitar Simbol Rupiah 2 triliun,” kata Menparekraf, Sandiaga Uno, pada kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Mulai Pekan (8/7/2024).

Sandiaga mengatakan dana itu akan dialokasikan di RAPBN 2025. Dana yang dimaksud digunakan untuk penyelenggaraan acara yang berkualitas internasional serta memiliki kemungkinan memberi dampak dunia usaha pada negeri.

“Dana yang dimaksud akan dialokasikan di dalam RAPBN 2025, sebab itu dari sisi pengelolaanya nanti akan dipastikan event berkualitas internasional, yang digunakan mempunyai dampak dunia usaha membantu pergerakan wisatawan serta juga yang mana akan mampu mengangkat nation branding Indonesia,” ujarnya.

“Rapat juga memutuskan event yang akan didanai oleh Negara Indonesia Quality Tourism Fund ini adalah event yang mendapatkan arahan dengan segera dari Bapak Presiden,” lanjut Jokowi.

ADVERTISEMENT

Sandiaga mengemukakan perkembangan pariwisata Indonesi yang tersebut pada waktu ini berada pada peringkat 22 ke dunia. Ia berharap hal yang dimaksud dapat terus ditingkatkan ke depan.

“Ini sanggup terus kita tingkatkan dengan kualitas kunjungan pariwisata yang tambahan lama tinggalnya, dan juga juga yang dimaksud mendapatkan aspek keberlanjutan lingkungan. Kita harapkan Negara Indonesia terus memulai pembangunan pariwisatanya serta meningkatkan kunjungan pariwisata yang berkualitas menuju Tanah Air emas,” ujarnya.

(eva/rfs)

Artikel ini disadur dari Sandiaga Sebut Jokowi Bentuk Dana Abadi Pariwisata Rp 2 T di RAPBN 2025

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *