Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Prabowo Setuju BPK Penting, Legislator: Beliau Tak Mau Uang Negara Bocor

7
×

Prabowo Setuju BPK Penting, Legislator: Beliau Tak Mau Uang Negara Bocor

Share this article
Prabowo Setuju BPK Penting, Legislator: Beliau Tak Mau Uang Negara Bocor
Example 468x60

Jakarta

Presiden terpilih Prabowo Subianto setuju dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait peran penting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Irwan mengumumkan Prabowo memang sebenarnya terus-menerus ingin agar keuangan negara bukan bocor.

Example 300x600

“Beliau kan sejak dulu tak ingin keuangan negara ada kebocoran dan juga beliau ingin agar uang rakyat bisa jadi dipertanggungjawabkan. Itu sejalan dengan harapan rakyat selama ini. Harus kita menyokong bersama,” kata Irwan di keterangannya, Selasa (9/7/2024).

Selain itu, Jubir Partai Demokrat ini mengumumkan pernyataan Prabowo terkait BPK merupakan bentuk konsistensi kemudian komitmennya sejak 5 tahun lalu.

“Pernyataan pak Prabowo terkait pentingnya peran BPK itu adalah bentuk konsistensi juga komitmen beliau 5 tahun ke depan menjadikan BPK sebagai andalan untuk mengawasi ketat pemanfaatan uang rakyat,” ucap dia.

Karena itu lah, Wasekjen Partai Demokrat ini yakin dengan komitmen Prabowo, maka target peningkatan sektor ekonomi hingga 8 persen kemungkinan besar tercapai. Kesulitan kemiskinan, lanjut dia, juga bisa jadi diatasi.

ADVERTISEMENT

“Saya meyakini dengan pengawasan ketat uang rakyat maka itu berdampak pada pencapaian target perkembangan kegiatan ekonomi pak Prabowo sebesar 8% dan juga juga mampu menyelesaikan permasalahan kemiskinan ke tanah air,” ujar dia.

Pernyataan Prabowo

Prabowo Subianto menanggapi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tersebut meyakini bahwa beliau akan mengikuti seluruh rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Prabowo setuju berhadapan dengan hal itu serta menganggap pentingnya peran BPK.

“Insyaallah pasti ya BPK itu yang dimaksud penting, BPK andalan kita,” kata Prabowo dalam Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Awal Minggu (8/7).

Prabowo mengemukakan BPK RI harus ketat mengawasi uang rakyat. Prabowo mengajukan permohonan agar tidak ada ada kebocoran lalu jangan sampai uang rakyat tiada dipertanggungjawabkan.

“Ke depan BPK harus tambahan ketat mengawasi kita bukan menginginkan adanya kebocoran, kita tidaklah menginginkan uang rakyat bukan dapat dipertanggungjawabkan tiap rupiah harus kita amankan kita yakinkan berguna untuk bangsa dan juga rakyat,” ujarnya.

(maa/zap)

Artikel ini disadur dari Prabowo Setuju BPK Penting, Legislator: Beliau Tak Mau Uang Negara Bocor

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *