Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Entertainment

Maju pemilihan gubernur Bandung Barat, Jeje Govinda Akui Digendong Raffi Ahmad

6
×

Maju pemilihan gubernur Bandung Barat, Jeje Govinda Akui Digendong Raffi Ahmad

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Ritchie Ismail, yang tersebut lebih banyak dikenal sebagai Jeje Govinda, sudah pernah mengumumkan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Kabupaten Bandung Barat pada pemilihan kepala tempat atau pemilihan gubernur yang dimaksud akan datang. Langkah politiknya ini tak lepas dari dukungan intens keluarga, khususnya dari Raffi Ahmad, kakak ipar Jeje yang mana juga merupakan figur masyarakat terkenal.

Jeje Govinda Manfaatkan Bantuan Raffi untuk Berjejaring di dalam Politik

Jeje merupakan suami dari Syahnaz Sadiqah, adik bungsu Raffi Ahmad. Dia tiada menampik bahwa dukungan Raffi miliki dampak besar bagi kampanye politiknya. Jeje juga merasa tak hambatan jikalau disebut digendong oleh popularitas Raffi.

Example 300x600

“Kalau dibantu identik keluarga, wajar. Itu namanya keluarga. Apalagi, Raffi mampu memberikan dampak positif,” ujar Jeje di tempat Mampang, DKI Jakarta Selatan pada Senin, 8 Juli 2024.

Dia justru merasa bersyukur menghadapi bantuan yang dimaksud diberikan Raffi Ahmad, teristimewa di memulai pembangunan koneksi politik. “Raffi punya koneksi dengan penduduk penting. Jadi, saya mampu kenalan, dikenalkan Raffi. Alhamdulillah punya kakak ipar yang tersebut begini,” imbuh dia.

Meski demikian, Jeje juga menegaskan bahwa itu hanyalah awal dari dukungan keluarga dan juga ke masa depan, ia akan berjuang mandiri tanpa ketergantungan pada sosok Raffi Ahmad. “Buat awal kemungkinan besar nggak apa-apa kita disandingkan bersama. Namanya bentuk support keluarga. Tapi ke depannya saya juga pasti bisa saja jalan sendiri,” kata drummer Govinda itu.

Jeje tak asing dengan planet politik. Sebelumnya, beliau mencoba peruntungannya sebagai calon legislatif DPR RI pada Pemilihan Umum 2024, namun belum berhasil. Meskipun begitu, pengalaman yang dimaksud tidak ada membuatnya patah semangat. 

Sebaliknya, Jeje menganggap pengalaman yang disebutkan sebagai pembelajaran berharga yang tersebut membuatnya lebih tinggi menyadari keinginan rakyat kemudian semakin termotivasi untuk kembali berkompetisi pada pemilihan kepala daerah 2024. “Itu jadi pembelajaran. Jadi, lebih lanjut mengerti lagi yang mana komunitas mau. Itu menimbulkan saya ingin forward lagi,” ungkap Jeje.

Raffi Ahmad Deklarasikan Dukungannya untuk Jeje juga Marshel Widianto

Raffi Ahmad tiada segan untuk menyokong karier kebijakan pemerintah Jeje. Dia menjelaskan bahwa dukungannya untuk Jeje adalah tindakan yang tersebut sah-sah saja. Dia juga ingin mewujudkan cita-cita urusan politik adik iparnya tersebut. “Kayaknya sah-sah aja sih. Temen aja gue dukung, apalagi keluarga,” ujar suami dari Nagita Slavina itu, di kesempatan yang dimaksud sama.

Deklarasi dukungan Raffi tidaklah terbatas pada Jeje, tetapi juga untuk komika Marshel Widianto, yang tersebut juga akan berkompetisi di pemilihan gubernur Tangsel 2024 sebagai calon perwakilan wali kota. Adapun Marshel diusung oleh Partai Gerindra dan juga Jeje dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Raffi juga menegaskan, dukungannya merupakan murni dari diri sendiri, tidak akibat dibayar atau endorse politik. “Marshel juga ya saya menyokong dia, saya membantu pakai hati. Setiap kali saya menyokong pendatang saya pakai hati. Bukan lantaran saya dibayar mereka,” kata Raffi. Alasan Raffi menyokong keduanya forward dalam bursa pemilihan kepala daerah 2024 yakni akibat ia menganggap Marshel serta Jeje adalah pendatang yang dimaksud jujur, sabar, amanah. 

Langkah Jeje semakin mantap usai Raffi Ahmad, melalui akun Instagram @raffinagita1717, membagikan poster yang dimaksud menampilkan Jeje sama-sama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, juga Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan. Jeje, yang mana dikenal miliki kedekatan dengan PAN, telah lama dipastikan sebagai akan calon legislatif (bacaleg) DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat II pada Pemilihan Legislatif 2024. 

GASKEUN !!!!! BARUDAK WELL!!!!! InsyaAllah berikan yang tersebut terbaik untuk Indonesia. Mohon doanya untuk Wilayah Bandung Barat,” tulis Raffi dalam Instagram @raffinagita1717, Kamis, 4 Juli 2024.

Artikel ini disadur dari Maju Pilkada Bandung Barat, Jeje Govinda Akui Digendong Raffi Ahmad

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *