Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Entertainment

eaJ Park Meluncurkan Lagu Baru, Kerjasama dengan Hindia

4
×

eaJ Park Meluncurkan Lagu Baru, Kerjasama dengan Hindia

Share this article
Example 468x60

Jakarta –  Musisi Korea eaJ Park meluncurkan lagu terbaru Right Where you Left Me yang digunakan berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia, Hindia. Lagu ini telah bisa jadi didengarkan di beragam sistem streaming musik. “‘right where you left me’ ft. Hindia,” tulis eaJ di X dia, pada Jumat, 5 Juli 2024, dikutipkan dari Antara

Hindia yang mana juga dikenal sebagai Baskara Putra mengungkapkan, ia terlibat pada salah satu lagu favoritnya. “Ini adalah pengalaman yang digunakan sangat berkesan, saya sangat senang bisa saja berubah menjadi bagian kecil dari lagu eaJ Park,” tulis Hindia di dalam akun X pribadinya.

Example 300x600

Tentang Lagu Baru eaJ Park

Lagu Right Where you Left Me bergenre R&B dengan alunan gitar juga drum. Lagu ini menceritakan kegundahan seseorang yang tersebut ditinggalkan oleh warga terdekatnya. Seiring waktu, pemukim yang dimaksud mulai menerima apa yang digunakan terjadi pada hidupnya kemudian mencoba menjalani hari-hari dengan bahagia.

eaJ juga merilis video musik untuk lagu ini. Dalam video musik tersebut, eaJ digambarkan terus-menerus dihadiri oleh oleh hujan. Ia sempat merasa kesal dan juga marah pada waktu hujan turun, tapi pada waktu akhir video, eaJ menerima hujan yang dimaksud lalu tersenyum.

Lagu Right Where you Left Me sudah ada dapat didengarkan pada beraneka jaringan streaming musik, seperti Spotify dan juga Apple Music. Adapi video musik  Right Where you Left Me dapat disaksikan ke kanal YouTube eaJMusic.

eaJ Park juga akan tur konser Asia, When the Rain Stopped Following di dalam beberapa negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia, eaJ akan bertemu dengan para penggemarnya di Bengkel Space, DKI Jakarta Selatan, pada 4 September 2024.

Siapa eaJ Park?

Bernama aslinya Park Jae Hyung, eaJ lahir ke Buenos Aires, Argentina, pada 15 September 1992. Dikutip dari Namu Wiki, sejak usia lima tahun, ia pindah ke California, Amerika Serikat serta meningkat besar ke kota Cerritos.

Meski memiliki kewarganegaraan ganda, Argentina juga Amerika Serikat, Jae merasa lebih besar dekat dengan identitas Amerika lantaran ia meninggalkan Argentina setelahnya lahir kemudian bukan mempunyai ingatan atau pengalaman hidup di sana.

Di Amerika Serikat, ia menempuh institusi belajar dalam Cerritos High School juga melanjutkan ke California State University, Long Beach dengan jurusan ilmu urusan politik kemudian hubungan internasional. Selama masa kuliah, Jae rutin mengunggah video cover lagu dalam YouTube dengan nama akun yellowpostitman.

Ia masuk ke sektor musik ketika mendapat undangan untuk mengikuti audisi K-Pop Star pada 2011.

Setelah berhasil meraih kedudukan keenam di acara K-Pop Star musim pertama, Jae menyetujui secara resmi kontrak dengan JYP Entertainment bersatu dua partisipan lainnya, Park Jimin serta Baek A Yeon.

Mulanya, Jae bergabung dengan proyek band JYP. Ia memainkan bass lalu gitar. Akhirnya ia memilih hanya saja fokus gitar. Pada 2015, Jae debut sebagai gitaris dan juga vokalis dalam band Day6, grup rock alternatif yang dimaksud dibentuk oleh JYP Entertainment.

Selama dengan Day6, Jae dikenal dengan pendapat khasnya yang dimaksud serak pada lagu Congratulations dan You Were Beautiful. Jae juga terlibat sebagai pembawa acara ke inisiatif After School Club, sama-sama dengan Jamie dari 15& juga Kevin Woo dari U-KISS.

Pada akhir 2021, Jae memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan JYP Entertainment dan juga meninggalkan Day6 pada Januari 2022. Setelah meninggalkan Day6, Jae memulai karier solonya dengan nama panggung eaJ. Langkah ini memberinya kebebasan untuk mengeksplorasi beragam genre musik kemudian menghasilkan karya yang digunakan lebih banyak personal.

Jae juga menjalankan podcast sama-sama AleXa yang digunakan berjudul How Did I Get HereDi sisi lain, salah satu aspek menawan dari Jae adalah kemampuannya untuk berinteraksi pada beraneka bahasa. Meski begitu, ia lebih tinggi fasih berbahasa Inggris kemudian agak kurang berbicara Korea. Dikutip dari Kprofiles, Jae juga dikenal dengan kesukaannya terhadap musik hiphop.

MUHAMMAD RAFI AZHARI | ANTARA

Artikel ini disadur dari eaJ Park Meluncurkan Lagu Baru, Kolaborasi dengan Hindia

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *