Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Top 3 Dunia: Retno Marsudi Temui 150 Anak PMI Hingga Arab Saudi Bahas Haji 2025

97
×

Top 3 Dunia: Retno Marsudi Temui 150 Anak PMI Hingga Arab Saudi Bahas Haji 2025

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Berita Top 3 Dunia pada Kamis 4 Juli 2024 diawali oleh kabar Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi pada Rabu, 3 Juli 2024, datang ke Sanggar Bimbingan (SB) pada Semenanjung Tanah Melayu disela kunjungan kerjanya ke Kuala Lumpur. Dalam kesempatan itu, Retno bertemu 150 anak-anak Pekerja Migran Tanah Air yang mana sekolah pada sana.

Sementara di urutan kedua, Komite Haji Pusat Arab Saudi (CHC) sudah mengadakan rapat ke Makkah untuk mengkaji persiapan awal musim haji 2025.

Example 300x600

Adapun pada urutan ketiga, Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris digadang-gadang sebagai alternatif alternatif Joe Biden di pencalonan pilpres 2024 dari Partai Demokrat, jikalau Biden memutuskan tak melanjutkan pencalonannya.

Berikut Top 3 Global selengkapnya.

1. Retno Marsudi Temui 150 Anak-anak Pekerja Migran Nusantara ke Malaysia

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi pada Rabu, 3 Juli 2024, mengunjungi Sanggar Bimbingan (SB) di dalam Semenanjung Negara Malaysia disela kunjungan kerjanya ke Kuala Lumpur. Dalam kesempatan itu, Retno bertemu 150 anak-anak Pekerja Migran Indonesi yang tersebut sekolah pada sana.

Sanggar Bimbingan ini, didirikan untuk memberikan sekolah dasar bagi anak pekerja migran Indonesia, serta juga untuk mempersiapkan anak-anak pulang ke Negara Indonesia untuk melanjutkan sekolah pada Indonesia. Terdapat sedikitnya 57 Sanggar Bimbingan yang mana tersebar dalam Semenanjung Tanah Melayu yang diperuntukkan untuk anak-anak pekerja migran Indonesia.

Baca berita selengkapnya di dalam sini

2. Arab Saudi Mulai Rapat Persiapan Musim Haji 2025

Komite Haji Pusat Arab Saudi (CHC) telah dilakukan mengadakan rapat dalam Makkah untuk mengeksplorasi persiapan awal musim haji 2025. Wakil Emir Makkah lalu Wakil Ketua CHC Pangeran Saud bin Mishal mengatur rapat ini, yang diadakan sesuai arahan dari Emir Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal.

Pertemuan yang disebutkan meninjau hal-hak positif yang mana sudah dicapai selama musim haji tahun ini lalu mengupayakan pengembangan berkelanjutan dari sistem penyelenggaraan haji dengan cara yang dimaksud memberikan partisipasi untuk meningkatkan pengalaman jemaah kemudian memberikan merekan layanan yang digunakan jarak jauh lebih banyak baik selama musim haji tahun depan. Pertemuan yang dimaksud juga mengkaji kemajuan yang mana telah terjadi dicapai selama fase pemberangkatan jemaah haji ketika ini melalui berubah-ubah pelabuhan darat, laut, juga udara.

Baca berita selengkapnya pada sini

3. Kamala Harris Jadi Kandidat Tangguh Jika Joe Biden Mengundurkan Diri dari Pilpres 2024

Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris digadang-gadang sebagai alternatif perwakilan Joe Biden di pencalonan pilpres 2024 dari Partai Demokrat, jikalau Biden memutuskan tak melanjutkan pencalonannya. Bocoran ini disampaikan beberapa orang sumber di tim kampanye Biden, dari Gedung Putih dan juga Komite Nasional Partai Demokrat yang dimaksud faham dengan isu ini.

Dalam debat calon presiden (capres) pertama pada Kamis, 27 Juni 2024, Biden sanggup disebut gagal oleh sebab itu ia beberapa kali tidak ada koheren. Situasi ini secara langsung menuai kritik dari lawan politiknya Donald Trump dari Partai Republik juga menyebabkan kepanikan politikus Partai Demokrat yang digunakan waswas Biden kemungkinan besar tidaklah cukup bugar untuk menjabat sebagai pendatang nomor satu Amerika Serikat periode kedua.

Baca berita selengkapnya pada sini

SUCI SEKARWATI | AL WATAN | REUTERS

Artikel ini disadur dari Top 3 Dunia: Retno Marsudi Temui 150 Anak PMI Hingga Arab Saudi Bahas Haji 2025

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *