Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

PM India Narendra Modi akan Kunjungi Rusia, Pertama Sejak Invasi ke negara Ukraina

7
×

PM India Narendra Modi akan Kunjungi Rusia, Pertama Sejak Invasi ke negara Ukraina

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Perdana Menteri India Narendra Modi akan mengunjungi Rusia pada 8 Juli kemudian 9 Juli, kata Kremlin pada Kamis. Hal ini menjadi perjalanan pertama Modi ke negara itu sejak Kota Moskow melancarkan serangan militernya pada Ukraina.

Kampanye yang dimaksud telah terjadi menguji hubungan antara Kota Moskow dan juga New Delhi, meskipun India telah lama meningkatkan pembelian minyak Rusia kemudian bukan mengikuti sanksi Barat.

Example 300x600

Modi juga Presiden Rusia Vladimir Presiden Rusia akan mengkaji “prospek pengembangan lebih banyak lanjut hubungan tradisional Rusia-India yang tersebut bersahabat, dan juga isu-isu relevan di rencana internasional kemudian regional”, kata Kremlin pada sebuah pernyataan.

Putin mengawasi Modi sebagai sekutu diplomatik kemudian sektor ekonomi yang tersebut potensial, mengingat Rusia terisolasi di Barat.

Namun negeri Ukraina mempunyai hubungan yang rumit.

Dalam penghadapan antara Presiden Rusia lalu Modi pada pertarungan puncak regional di dalam Uzbekistan pada September 2022, presiden Rusia memaparkan bahwa beliau mengerti akan Modi miliki “kekhawatiran” mengenai konflik tersebut. Presiden Rusia juga mengumumkan ia mengerti bahwa Modi ingin konflik yang dimaksud berakhir “sesegera mungkin”.

Awal tahun ini, India mengutarakan pihaknya menyokong Rusia untuk melegakan beberapa warganya yang dimaksud telah dilakukan mendaftar untuk “pekerjaan pendukung” dengan tentara Rusia. Hal ini menyusul laporan bahwa beberapa warganya terdampar di dalam kota-kota perbatasan Rusia juga dipaksa berperang di Ukraina.

India mendesak warganya untuk “menjauhi konflik ini”.

New Delhi bukanlah pendukung setia Kyiv, teristimewa lantaran menolak melakukan penandatanganan pernyataan bersatu pada pertandingan puncak perdamaian di dalam Swiss bulan kemudian yang dimaksud menyerukan agar integritas wilayah negara Ukraina dihormati di perjanjian damai apa pun.

India juga bermetamorfosis menjadi pembeli utama minyak Rusia, menyediakan pangsa ekspor yang tersebut sangat dibutuhkan Rusia setelahnya terputus dari pangsa tradisional di dalam negara-negara Barat.

Namun, ada laporan mengenai kesulitan pembayaran dan juga eksportir Rusia tidaklah dapat memulangkan pendapatannya oleh sebab itu kontrol modal India.

Baru-baru ini terpilih kembali untuk masa jabatan ketiga yang mana bersejarah, Modi terakhir kali mengunjungi Rusia pada September 2019 untuk hadir di pertarungan puncak tahunan India-Rusia di kota Vladivostok dalam timur jauh.

Pilihan Editor: India: Akankah Modi Jauhi Rusia dalam Masa Jabatan Ketiga?

CHANNEL NEWSASIA

 

Artikel ini disadur dari PM India Narendra Modi akan Kunjungi Rusia, Pertama Sejak Invasi ke Ukraina

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *