Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Utama Menteri Belanda Dick Schoof Rancang Kabinet, Berikut 5 Menteri Pemerintahannya

12
×

Utama Menteri Belanda Dick Schoof Rancang Kabinet, Berikut 5 Menteri Pemerintahannya

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Raja Belanda, Willem-Alexander melantik mantan mata-mata Belanda, Dick Schoof menjadi Perdana Menteri Belanda pada Selasa, 2 Juli 2024. Nantinya Schoof akan menjadi pemimpin kabinet koalisi sayap kanan di misi menerapkan kebijakan imigrasi “yang paling ketat” ke negara tersebut. 

Setelah resmi dilantik berubah menjadi perdana menteri, Dick Schoof sekarang akan terlibat di membagi kementerian kemudian membantu menunjuk kandidat untuk posisi-posisi penting. Setelah raja Belanda mengkonfirmasi pemerintahan baru, Schoof juga anggota kabinet lainnya akan menghabiskan musim panas untuk merancang kegiatan koalisi yang digunakan merinci kesepakatan pemerintahan pada waktu ini. Berikut adalah 5 dari 16 menteri ke kabinet Dick Schoof. 

Example 300x600

1. Fleur Agema – Menteri Aspek Kesehatan juga Wakil Pertama Menteri

Dilansir dari laman Dutch News, kabinet Schoof menggandeng Agema sebagai Menteri Aspek Kesehatan sekaligus Wakil Pertama Menteri. Agema merupakan salah satu anggota pasukan yang dipercaya oleh Geert Wilders. Wanita berusia 47 tahun itu sudah lama berkecimpung ke parlemen sebagai ahli kesehatan. Ia berfokus pada kesejahteraan para lansia kemudian juga memperjuangkan asuransi kesehatan gratis bagi semua warga negara Belanda. 

2. Sophie Hermans – Menteri Iklim dan juga Pertumbuhan Hijau serta Wakil Awal Menteri

Hermans adalah asisten urusan politik untuk mantan perdana menteri Mark Rutte hingga tahun 2017, saat beliau terpilih bermetamorfosis menjadi anggota parlemen kemudian berubah jadi rekan negosiasi Rutte pada pembicaraan untuk membentuk kabinet ketiganya. Hermans dianggap sebagai salah satu anggota partai yang digunakan tambahan progresif, lantaran itu beliau ditunjuk sebagai menteri iklim, ke mana ia kemungkinan akan menghadapi tekanan dari Wilders kemudian partai petani BBB untuk melunakkan rencana Belanda pada memerangi inovasi iklim.

3. Eddy van Hijum – Menteri Hubungan Sosial lalu Kesempatan Kerja kemudian Wakil Pertama Menteri

Van Hijum adalah mantan anggota partai Demokrat Kristen, yang digunakan duduk dalam parlemen dengan Omtzigt antara tahun 2003 lalu 2014. Pria berusia 52 tahun ini kemudian terpilih berubah menjadi anggota majelis provinsi Overijssel kemudian berubah menjadi anggota Komite Daerah Eropa, memberikan saran untuk Uni Eropa tentang kebijakannya untuk perusahaan kecil kemudian menengah.

4. Eelco Heinen – Menteri Keuangan

Heinen memulai karier politiknya di dalam kementerian keuangan pada tahun 2007 sebagai penasihat kebijakan, sebelum berubah menjadi peneliti untuk fraksi parlemen VVD. Rekan-rekannya menggambarkan ia sebagai pekerja yang mana teliti, dengan pengalaman di dalam IRF, departemen di kementerian keuangan yang digunakan bertugas mengidentifikasi penghematan anggaran, yang mana akan membantunya pada peran barunya.

5. Ruben Brekelmans – Menteri Pertahanan

Anggota termuda dari kabinet Dick Schoof ini  memiliki profil masyarakat yang dimaksud lebih tinggi sebagai pendukung vokal baik tanah Ukraina maupun negara Israel di konflik militer dia masing-masing. Dia pertama kali terpilih berubah menjadi anggota parlemen pada tahun 2021 kemudian dengan cepat dikenal sebagai juru bicara partai untuk urusan suaka lalu migrasi.

Brekelmans yang tersebut berusia 37 tahun menentang apa yang digunakan disebut “undang-undang penyebaran”, yang dirancang oleh rekan separtainya Eric van der Burg, yang digunakan mencoba menghurangi kemacetan pada sistem suaka dengan mewajibkan komite lokal untuk menampung beberapa jumlah minimum pengungsi.

ANANDA RIDHO SULISTYA  | DUTCH NEWS | CHANNEL NEWS ASIA 

Artikel ini disadur dari Perdana Menteri Belanda Dick Schoof Rancang Kabinet, Berikut 5 Menteri Pemerintahannya

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *