Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Jadi Pendonor ke Partai Demokrat, Bos Netflix Sarankan Joe Biden Mengundurkan Diri dari Pilpres 2024

8
×

Jadi Pendonor ke Partai Demokrat, Bos Netflix Sarankan Joe Biden Mengundurkan Diri dari Pilpres 2024

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Reed Hastings co-counder Netflix di wawancara dengan New York Times pada Rabu, 3 Juli 2024, menyarankan agar Joe Biden mengundurkan diri dari pencalonan pilpres 2024. Dalam pilpres yang dimaksud akan diselenggarakan pada 5 November 2024, Biden akan menghadapi Donald Trump calon presiden dari Partai Republik.

Hastings adalah salah satu pendonor papan berhadapan dengan pada kampanye Partai Demokrat. Hastings mengakses pendapat setelahnya banyak tekanan yang mana diarahkan pada Biden terkait kinerjanya di debat calon presiden (capres) berperang melawan Trump pada akhir pekan lalu. Dalam wawancaranya dengan New York Times, Hastings menyuarakan apa yang digunakan diutarakan secara tertutup oleh para pendonor Partai Demokrat. 

Example 300x600

“Biden harus mau menyingkir agar Partai Demokrat yang kuat bisa saja mengalahkan Trump serta kami permanen aman kemudian sejahtera,” kata Hastings.  

Dalam beberapa tahun terakhir, Netflix sudah menjadi salah satu pendonor terbesar untuk Partai Demokrat. Hastings sama-sama istrinya Patty Quillin sudah mengucurkan lebih lanjut dari USD20 jt (Rp326 miliar) untuk menyokong Partai Demokrat pada beberapa tahun terakhir, di antaranya mengucurkan dana sekitar USD1.5 jt (Rp24 miliar) untuk mendanai pencalonan Biden pada pilpres 2020 lalu. Netflix juga mengucurkan dana pada musim panas sesudah itu USD100 ribu (Rp1.6 miliar) untuk pencalonan Biden di pilpres 2024. Sebagian besar uang dari pendonor dilaporkan masuk ke PAC untuk membantu anggota DPR juga Senat dari Partai Demokrat. 

New York Times sebelumnya mewartakan berdasarkan beberapa jumlah sumber kalau para pendonor untuk Partai Demokrat sudah mencari cara untuk mengganti Biden dengan kandidat yang digunakan lebih banyak kuat untuk mengisi kedudukan calon presiden dari Partai itu pada pilpres 2024. Langkah itu dijalankan pasca Biden tak tampil prima pada debat capres akhir pekan lalu. Biden, 81 tahun, berulang kali menggumam dan juga pikirannya kosong.    

Survei yang dimaksud dilaksanakan Reuters/Ipsos paska-debat capres menemukan satu dari tiga politikus Partai Demokrat meyakini Biden harus mengundurkan diri. Gedung Putih dan juga grup kampanye Biden telah menyampaikan beberapa alasan menghadapi apa yang tersebut terjadi pada berhadapan dengan panggung debat.   

Sumber: RT.com 

Pilihan editor: Kamala Harris Jadi Kandidat Kuat Jika Joe Biden Mengundurkan Diri dari Pilpres 2024

Ikuti berita terkini dari Tempo.co di dalam Google News, klik di sini

Artikel ini disadur dari Jadi Pendonor di Partai Demokrat, Bos Netflix Sarankan Joe Biden Mengundurkan Diri dari Pilpres 2024

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *