Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kesehatan

Begini Urutan Pemanfaatan Skincare Dini Hari dan juga Waktu senja yang mana Benar

12
×

Begini Urutan Pemanfaatan Skincare Dini Hari dan juga Waktu senja yang mana Benar

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Kulit yang tersebut segar memerlukan perawatan yang digunakan tepat. Mengetahui urutan pengaplikasian skincare sangat penting untuk melakukan konfirmasi substansi bergerak bekerja maksimal serta memberikan hasil yang tersebut diinginkan. Berikut adalah panduan lengkap tentang urutan pemanfaatan skincare pagi dan juga waktu malam hari.

Skincare Routine Pagi

Example 300x600

Pagi adalah ketika untuk melindungi lapisan kulit dari pengaruh lingkungan serta sinar matahari. Dilansir dari Watsons, inti dari rutinitas skincare pagi adalah memberikan nutrisi yang cukup kemudian proteksi epidermis terhadap polutan eksternal, kehancuran akibat radikal bebas, dan juga sinar matahari.

Berikut adalah urutan pengaplikasian skin care pagi yang benar.

1. Cleanser (Pembersih Wajah)

Rutinitas pagi dimulai dengan pembersihan wajah. Pilih pembersih yang tersebut lembut juga sesuai dengan jenis kulit. Hal ini membantu menghilangkan kotoran serta minyak yang dimaksud terkumpul semalam.

2. Toner

Tidak semua penduduk menyukai toner, tetapi bagi yang memilih menggunakannya. Langkah ini membantu menyeimbangkan pH dermis serta mempersiapkannya untuk langkah selanjutnya.

Untuk mengaplikasikannya, rendam kapas dengan toner dan juga tepuk-tepuk lembut ke wajah. Fokus pada “T zone” (dahi, hidung, dan juga dagu) apabila Anda mempunyai lapisan kulit berminyak atau rentan berjerawat. Dikutip dari Health.com, Anda juga sanggup memercikkan toner segera ke wajah.

3. Serum

Serum radikal bebas membantu melindungi lapisan kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan juga polusi. Pilih serum yang mengandung vitamin C atau E untuk memberikan proteksi ekstra.

4. Eye Cream (Krim Mata)

Krim mata membantu menurunkan pembengkakan serta garis halus di sekitar mata. Pilih item yang mana diformulasikan khusus untuk area mata.

5. Moisturizer (Pelembap)

Meskipun epidermis mungkin saja terasa cukup lembap setelahnya langkah-langkah sebelumnya, menggunakan pelembap membantu menjaga kelembapan lapisan kulit sepanjang hari. Pilih pelembap dengan SPF untuk proteksi tambahan.

6. Sunscreen

Langkah terakhir adalah sunscreen. Sunscreen melindungi epidermis dari sinar UV yang dapat menyebabkan penuaan dini dan juga risiko neoplasma kulit. Pilih sunscreen dengan SPF minimal 30 serta aplikasikan secara merata.

Skincare Routine Malam

1. Cleanser

Langkah pembersihan sangat penting lantaran kotoran serta make up yang tersebut menumpuk dalam wajah sepanjang hari dapat mengakibatkan timbulnya jerawat. Para beauty influencer sering menyarankan untuk double cleansing di waktu malam hari.

Dilansir dari Glamour, langkah pertama double cleansing dapat dilaksanakan dengan micellar water, cleansing oil, maupun cleansing balm. Setelah itu, bilas wajah dengan sabun yang sesuai dengan jenis epidermis untuk menegaskan wajah benar-benar bersih.

2. Toner

Jika menggunakan toner, gunakan setelahnya pembersihan wajah untuk membantu menyeimbangkan pH kulit.

3. Serum

Malam hari adalah waktu terbaik untuk menggunakan treatment serum atau serum perawatan. Jenis serum ini dapat terdiri dari retinol untuk mengupayakan pergantian sel lapisan kulit atau serum dengan substansi terlibat lain sesuai permintaan kulit.

4. Eye Cream

Krim mata juga digunakan pada waktu malam hari untuk memberikan perawatan khusus pada area mata yang digunakan rentan terhadap tanda-tanda penuaan.

5. Moisturizer

Pelembap pada waktu malam hari membantu mempertahankan kelembapan lapisan kulit dan juga membantu serangkaian regenerasi sel epidermis yang dimaksud bergerak pada waktu tidur.

6. Spot Treatment

Jika miliki area lapisan kulit yang mana memerlukan perawatan tambahan, seperti jerawat atau bintik hitam, gunakan perawatan titik pada waktu malam hari.

7. Retinol (Opsional)

Penggunaan retinol biasanya direalisasikan pada di malam hari hari. Retinol membantu merangsang produksi kolagen dan juga memperbaiki tanda-tanda penuaan.

8. Sleeping Mask (Opsional)

Untuk perawatan ekstra, gunakan sleeping mask beberapa kali seminggu. Hal ini membantu meningkatkan kelembapan dan juga merawat dermis selama tidur.

Dengan mengikuti urutan pengaplikasian skincare yang mana benar, pagi kemudian malam, maka perawatan terbaik bisa saja diperoleh kulit. Perlu diingat bahwa hasil tidaklah selalu terlihat secara instan, tetapi dengan konsistensi, dermis akan memperlihatkan kemajuan yang digunakan positif.

Artikel ini disadur dari Begini Urutan Penggunaan Skincare Pagi dan Malam yang Benar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *