Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Makin Panas! Serangan negara Israel Tewaskan Komandan Top Hizbullah

12
×

Makin Panas! Serangan negara Israel Tewaskan Komandan Top Hizbullah

Share this article
Makin Panas! Serangan negara negara Israel Tewaskan Komandan Top Hizbullah
Example 468x60

Jakarta

Serangan negara Israel menewaskan salah satu komandan top Hizbullah ke Lebanon selatan pada hari Rabu (3/7) waktu setempat. Menurut dua sumber keamanan ke Lebanon, beliau merupakan salah satu tokoh tertinggi kelompok itu yang mana tewas selama hampir sembilan bulan konflik.

Example 300x600

Terjadi bersamaan dengan konflik Gaza, serangan lintas batas yang disebutkan telah terjadi meningkatkan kegelisahan akan peperangan yang lebih banyak luas antara musuh-musuh yang bersenjata lengkap.

Dilansir Reuters dan Al Arabiya, Kamis (4/7/2024), sebuah pernyataan Hizbullah mengidentifikasi komandan yang disebutkan sebagai Mohammed Nasser, menyatakan beliau sebagai martir tanpa memberikan rincian lebih besar lanjut. Belum ada komentar segera dari militer Israel.

Sumber keamanan Lebanon mengutarakan Nasser bertanggung jawab melawan sebagian operasi Hizbullah pada perbatasan, di dalam mana kedua pihak melancarkan konflik terburuk sejak pertempuran tahun 2006.

Dia tewas pada serangan tanah Israel di dalam luar kota Tirus pada Lebanon selatan, kata sumber tersebut. Salah satu sumber mengutarakan seseorang petempur Hizbullah lainnya serta orang warga sipil juga tewas.

ADVERTISEMENT

Sumber-sumber keamanan Lebanon itu memaparkan Nasser miliki pangkat dan juga kepentingan yang mana sejenis bagi kelompok yang dimaksud seperti Taleb Abdallah, individu komandan tertinggi yang digunakan tewas di serangan tanah Israel pada bulan Juni lalu. Kematiannya menggerakkan Hizbullah untuk menembakkan serangan drone lalu roket terbesarnya sebagai pembalasan.

Menteri Defense negeri Israel Yoav Gallant mengemukakan pada hari Rabu, bahwa pasukan negeri Israel akan mengambil tindakan apa pun yang dimaksud diperlukan terhadap Hizbullah, tetapi mereka itu lebih lanjut memilih kesepakatan yang digunakan dinegosiasikan.

“Kami menyerang Hizbullah dengan sangat keras setiap hari dan juga kami juga akan mencapai kesiapan penuh untuk mengambil tindakan apa pun yang dimaksud diperlukan di dalam Lebanon, atau untuk mencapai kesepakatan dari tempat yang dimaksud kuat. Kami lebih banyak memilih kesepakatan, tapi jikalau kenyataan memaksa kami, kami akan tahu bagaimana cara melawannya,” kata Gallant seperti diambil pada pernyataan yang dikeluarkan kantornya.

Konflik ini sudah menyebabkan banyak penderita pada kedua sisi perbatasan, memaksa puluhan ribu penduduk meninggalkan rumah mereka.

Serangan tanah Israel di dalam Lebanon sudah pernah menewaskan lebih tinggi dari 300 petempur Hizbullah lalu 87 warga sipil, menurut penghitungan Reuters. negeri Israel memaparkan serangan-serangan dari Lebanon telah terjadi menewaskan 18 tentaranya lalu 10 warga sipil.

Artikel ini disadur dari Makin Panas! Serangan Israel Tewaskan Komandan Top Hizbullah

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *