Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Drone dan juga Rudal Rusia Hantam Ukraina, 4 Orang Tewas-Puluhan Luka

19
×

Drone dan juga Rudal Rusia Hantam Ukraina, 4 Orang Tewas-Puluhan Luka

Share this article
Drone kemudian juga Rudal Rusia Hantam Ukraina, 4 Orang Tewas-Puluhan Luka
Example 468x60

Kyiv

Rentetan serangan drone dan juga rudal Rusia menghantam kota Dnipro ke negeri Ukraina bagian berada dalam pada Rabu (3/7) waktu setempat. Sedikitnya empat penduduk tewas serta puluhan penduduk lainnya mengalami luka-luka akibat serangan Wilayah Moskow tersebut.

Example 300x600

Seperti dilansir AFP, Rabu (3/7/2024), pasukan militer Rusia secara terus-menerus memiliki target kota bidang tanah Ukraina itu juga area sekitarnya sejak invasi dilancarkan dua tahun lalu.

“Empat pendatang tewas di serangan Rusia di dalam Dnipro pagi ini,” tutur Pengurus Wilayah Dnipro, Sergiy Lysak pada pernyataan via media sosial.

“Sebanyak 27 khalayak lainnya mengalami luka-luka. Sekitar 11 pendatang dalam antaranya dirawat dalam rumah sakit. Dua warga di kondisi serius,” sebutnya.

Lysak menggambarkan serangan Rusia itu sebagai serangan yang tersebut “kejam”, kemudian mengatakan manusia bocah perempuan berusia 14 tahun di antaranya pada antara individu yang terjebak luka di serangan tersebut.

ADVERTISEMENT

Rekaman amatir dari serangan Rusia itu yang dimaksud dirilis media lokal negara Ukraina menunjukkan kepulan asap hitam menjulang ke menghadapi kota yang dimaksud lalu para pengemudi kendaraan melaju kencang menjauhi tempat kejadian serangan.

Angkatan Atmosfer negara Ukraina mengutarakan sistem pertahanan udaranya telah dilakukan menembak jatuh enam drone kemudian lima rudal, dari total tujuh rudal, yang digunakan sebagian besar berusaha mencapai kota Dnipro.

Ketua komite regional Dnipropetrovsk, Mykola Lukashuk, menggambarkan serangan Wilayah Moskow itu sebagai serangan “besar-besaran” dan juga mengunggah gambar-gambar yang digunakan menunjukkan gedung-gedung mengalami kecacatan akibat serangan tersebut, dan juga pecahan kaca berserakan pada tanah.

“Seperti inilah salah satu pusat perbelanjaan dalam kota yang dimaksud pada waktu ini. Mobil-mobil kemudian kaca jendela pecah, lalu sebuah pom bensin terkena serangan,” tutur Lukashuk.

Dnipro miliki total populasi sekitar satu jt jiwa sebelum peperangan berkecamuk ke Ukraina, dan juga membentang pada area berjarak 100 kilometer dari titik terdekat dalam sepanjang garis depan pertempuran pada bagian selatan.

Pada Januari lalu, tambahan dari 40 khalayak tewas akibat serangan udara Rusia di dalam Dnipro — yang mana tercatat sebagai salah satu pengeboman udara paling parah oleh pasukan Moskow.

ADVERTISEMENT

Secara terpisah, para pejabat dalam wilayah timur Ukraina, seperti Donetsk dan juga Kharkiv, melaporkan dua warga sipil tewas pada serangan Rusia semalam.

Artikel ini disadur dari Drone dan Rudal Rusia Hantam Ukraina, 4 Orang Tewas-Puluhan Luka

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *