Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Hal ini

14
×

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Hal ini

Share this article
5 Berita Terpopuler Internasional Hari Hal ini
Example 468x60

Jakarta

Perdana Menteri (PM) negeri Israel Benjamin Netanyahu mengecam pembebasan direktur Rumah Sakit (RS) Al-Shifa, Mohammed Abu Selmia, dari tahanan, yang digunakan disebutnya sebagai “kesalahan serius”. Netanyahu mengakui dirinya tak diberitahu persoalan pembebasan tersebut.

Example 300x600

Seperti dilansir Al Jazeera, Rabu (3/7/2024), Abu Selmia yang merupakan direktur rumah sakit terbesar ke Jalur Daerah Gaza itu dibebaskan sama-sama 54 tahanan Palestina lainnya pada Hari Senin (1/7). Dia ditangkap tujuh bulan berikutnya pada waktu pasukan negara Israel menyerbu RS Al-Shifa setelahnya menuding gerakan Hamas menggunakannya sebagai markas.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang tersebut menyita perhatian perhatian pembaca detikcom, hari ini, Rabu (3/7/2024):

– Ngerinya 121 Orang Tewas Berdesakan di Acara Keagamaan pada India

Jumlah orang yang terluka tewas pada insiden desak-desakan maut pada waktu festival agama Hindu ke Uttar Pradesh, India, bertambah berubah menjadi sedikitnya 121 orang. Sebagian besar individu yang terjebak tewas merupakan perempuan, dengan beberapa orang yang terdampar lainnya masih anak-anak.

ADVERTISEMENT

Seperti dilansir AFP, Rabu (3/7/2024), laporan kepolisian setempat menyampaikan ada lebih tinggi dari 250.000 penduduk yang digunakan mengunjungi festival keagamaan yang mana dilakukan pada Rabu (3/7) pagi waktu setempat. Angka itu mencapai tiga kali lipat dari jumlah total 80.000 warga yang tersebut diizinkan oleh otoritas setempat terhadap penyelenggara.

Pusat penanggulangan bencana negara bagian Uttar Pradesh, Kantor Komisioner Bantuan, telah terjadi merilis daftar individu yang terjebak tewas yang digunakan disebut mencapai 121 korban.

– Jelang pemilihan Inggris, Partai Buruh Diprediksi Menang-PM Sunak Lengser

Inggris akan mengadakan pilpres parlemen pada Kamis (4/7) besok, dengan pemerintahan negara yang disebutkan kemungkinan akan mengalami perubahan. Partai Konservatif yang dimaksud berkuasa selama 14 tahun terakhir, diperkirakan akan dilengserkan oleh Partai Buruh, yang diprediksi menang besar.

Seperti dilansir AFP, Rabu (3/7/2024), para pemilih akan dapat menggunakan hak kata-kata dia mulai pukul 07.00 waktu setempat pada Kamis (4/7) waktu setempat.

Sejumlah prediksi dan juga jajak pendapat menunjukkan Awal Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak akan kehilangan jabatannya apabila Partai Konservatif yang dimaksud dipimpinnya kalah pada pemilihan umum besok.

– Marak Haji Ilegal, Arab Saudi Blacklist 54 Agen Umrah di 19 Negara

Otoritas Arab Saudi dilaporkan mem-blacklist sedikitnya 54 agen perjalanan umrah di sejumlah 19 negara Arab lalu negara-negara mayoritas Muslim lainnya. Langkah ini didorong oleh pelanggaran-pelanggaran yang digunakan direalisasikan para agen perjalanan ketika musim haji tahun ini dengan mengirimkan sejumlah jemaah haji ilegal.

Seperti dilansir Gulf News, Rabu (3/7/2024), laporan surat kabar Saudi, Al Watan, menyampaikan langkah otoritas Riyadh memberlakukan blacklist itu merupakan bagian dari upaya memerangi perantara ilegal di perjalanan umrah ilegal dalam Saudi pasca pelanggaran para agen perjalanan terungkap selama ibadah haji bulan lalu.

– Geger Penikaman dalam Mal Israel, Pelaku Ditembak Mati

Serangan penikaman berjalan pada sebuah pusat belanja di wilayah Karmiel, negara Israel bagian utara. Sedikitnya dua warga mengalami luka-luka pada penyerangan itu, dengan pelaku akhirnya ditembak meninggal oleh pasukan keamanan Israel.

ADVERTISEMENT

Seperti dilansir Reuters serta The Times of Israel, Rabu (3/7/2024), Kepolisian tanah Israel melaporkan serangan penikaman itu terjadi ke di sebuah pusat belanja yang tersebut ada ke area Karmiel, Israel, pada Rabu (3/7) waktu setempat.

Disebutkan bahwa pelaku penikaman telah lama “dinetralkan”. Kepolisian Israel, seperti dikutipkan The Times of Israel, mengumumkan pelaku telah dilakukan ditembak mati pada kedudukan kejadian.

Netanyahu Marah Direktur RS Al-Shifa Dibebaskan: Kesalahan Serius!

Perdana Menteri (PM) tanah Israel Benjamin Netanyahu mengecam pembebasan direktur Rumah Sakit (RS) Al-Shifa, Mohammed Abu Selmia, dari tahanan, yang dimaksud disebutnya sebagai “kesalahan serius”. Netanyahu mengakui dirinya tiada diberitahu persoalan pembebasan tersebut.

Seperti dilansir Al Jazeera, Rabu (3/7/2024), Abu Selmia yang digunakan merupakan direktur rumah sakit terbesar di Jalur Kawasan Gaza itu dibebaskan dengan 54 tahanan Palestina lainnya pada Awal Minggu (1/7). Dia ditangkap tujuh bulan kemudian pada waktu pasukan negara Israel menyerbu RS Al-Shifa setelahnya menuding kelompok Hamas menggunakannya sebagai markas.

Sejumlah laporan yang tersebut belum terkonfirmasi mengumumkan pembebasan puluhan tahanan Palestina, satu di antaranya Abu Selmia, itu bertujuan untuk mengosongkan ruang di penjara-penjara tanah Israel yang mana penuh sesak.

Artikel ini disadur dari 5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *