Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Polri dinilai telah terjadi lakukan capaian besar pada 2023-2024

15
×

Polri dinilai telah terjadi lakukan capaian besar pada 2023-2024

Share this article
Polri dinilai telah dilakukan muncul lakukan capaian besar pada 2023-2024
Example 468x60

berubah-ubah terobosan terus dilakukan

Jakarta –

Example 300x600
Lembaga Kajian Krusial Kepolisian Indonesi (Lemkapi) memandang Polri sudah pernah melakukan beberapa orang capaian besar pada 2023-2024.

 

"Capaian besar Polri itu meliputi pengamanan pemilihan 2024, pengamanan mudik Lebaran, hingga sukses pada pengamanan kompetisi internasional Word Water Pertemuan (WWF) yang dihadiri sejumlah kepala negara dunia ke Bali," kata Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Krusial Kepolisian Nusantara (Lemkapi) Edi Hasibuan pada informasi tercatat ke Jakarta, Minggu. 
Hal itu dikatakan oleh Edi pada waktu menyampaikan capaian kinerja Polri terkait Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara pada Senin, 1 Juli 2024.
Menurutnya, pada per tahun ini, dari Juli 2023 hingga Juli 2024, kinerja serta profesional Polri terus disorot masyarakat serta kemampuan Polri di menghadapi masalah keamanan kemudian ketertiban terus diuji.
"Saat ini beragam terobosan terus direalisasikan pada meningkatkan kepercayaan masyarakat, mulai inisiatif mengangkat aspirasi warga melalui inisiatif hari terakhir pekan Curhat lalu Hari Minggu Kasih, peningkatan pelayanan umum ke bervariasi bidang dan juga melakukan bhakti sosial dalam seluruh Indonesia, " kata Edi.
Selain itu, beliau juga mengawasi Polri sudah pernah melakukan penegakan hukum yang digunakan tegas dan juga berkeadilan salah satunya memberantas kejahatan lintas negara, judi daring (online), kejahatan siber, perdagangan manusia kemudian pemberantasan narkoba.
"Semua itu menghasilkan kedudukan Polri terjaga baik pada mata masyarakat. Bahkan hasil penelitian Litbang Kompas pada Juni 2024 menempatkan Polri pada kedudukan kedua sebagai lembaga yang dimaksud berhasil menyimpan citranya dengan baik dengan bilangan bulat 73,1 persen pasca institusi TNI," katanya.
Edi juga berharap dengan capain Polri ini tidaklah menciptakan Polri berpuas diri tapi justru terus meningkatkan kinerja agar semakin dipercaya serta semakin diidolakan masyarakat.

 

Di sisi lain Edi Hasibuan mengamati bahwa keluhan warga menghadapi pelayanan Polri masih kerap terdengar atau penegakan hukum masih ada yang mana dikeluhkan.
Lemkapi mengundang seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan kinerja lalu profesional menuju Polri yang dimaksud Presisi atau prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan.

 

"Polri pasti bisa. Kita mendukung Polri semakin baik menuju Polri yang dimaksud Presisi," kata pengajar pascasarjana Universitas Bhayangkara Ibukota yang mana ketika ini bermetamorfosis menjadi anggota Panitia Seleksi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) 2024 ini.

Artikel ini disadur dari Polri dinilai telah lakukan capaian besar pada 2023-2024

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *