Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Nikki Haley Sarankan Partai Demokrat Ganti Joe Biden

22
×

Nikki Haley Sarankan Partai Demokrat Ganti Joe Biden

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Nikki Haley politikus Partai Republik yang digunakan juga mantan rival Donald Trump pada pencalonan presiden Amerika Serikat dari partai itu, menyarankan Partai Demokrat agar mengganti Joe Biden dengan kandidat presiden yang digunakan lebih banyak muda. Usulan itu disampaikan setelahnya Biden dianggap gagal menampilkan penampilan yang gemilang pada acara debat calon presiden Amerika Serikat. 

Menurut Halye di wawancara dengan Wall Street Journal pada Sabtu, 29 Juni 2024, Biden, 81 tahun, tampak kaget bertatap muka dengan Trump di acara debat calon presiden. Biden terlihat sangat tak fit.  

Example 300x600

“Apa yang dimaksud kami lihat, Trump sangat kuat sedangkan Biden sangat tidaklah fit. Dia kehilangan cara pemikirannya, beliau tidaklah mengenali topik yang tersebut diperlukan beliau bicarakan,” kata Halye.     

Kinerja presiden Biden diproyeksi semakin melemah juga lawan-lawan politiknya mulai bisa saja mengawasi kemenangan dalam depan mata pada 20 Januari 2025 untuk melakukan kebijakan apa pun yang tersebut diinginkan. Dalam urusan politik Amerika Serikat, Halye adalah mantan duta besar Amerika Serikat untuk PBB serta mantan gubernur South Carolina.    

Sejak acara debat calon presiden Amerika Serikat, muncul beberapa laporan kalau Biden diprediksi akan melegakan pencalonannya pada pemilihan umum 5 November 2024 mendatang. Haley pun mengutarakan keyakinannya melawan prediksi ini. 

“Partai Demokrat akan bersikap cerdas perihal ini. Mereka akan menyebabkan seseorang yang lebih lanjut muda, lebih banyak bersemangat kemudian teruji. Hal ini adalah saatnya bagi Partai Republik bersiap untuk hal yang dimaksud akan datang lantaran tak mungkin saja Partai Demokrat selamat apabila dia mengizinkan Biden untuk melanjutkan pencalonannya,” kata Haley. 
  
Haley pun mengingatkan kembali agar ada tes kognitif pada seluruh calon presiden Amerika Serikat, pada mana tes ini telah dirampungkan Trump, 78 tahun, sejak awal 2024. Dia menyarankan pada warga Amerika Serikat agar sanggup mengawasi siapa yang dimaksud bisa jadi menghadapi tantangan juga yang dimaksud tidak. 

Sumber: RT.com

Pilihan editor: Tak Lagi Prima, Editorial New York Times Sarankan Partai Demokrat Cari Pengganti Joe Biden

Ikuti berita terkini dari Tempo.co ke Google News, klik di sini

Artikel ini disadur dari Nikki Haley Sarankan Partai Demokrat Ganti Joe Biden

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *